SOLOPOS.COM - Suporter Persikabo, Kabomania, menyambut kedatangan suporter Persis Solo (terdapat juga Presiden Pasoepati, Maryadi Suryadharma [tengah, berdiri]) saat babak 8 besar Liga 2 di gelar di Stadion Pakansari, Bogor, musim lalu. (DPP Pasoepati)

Solopos.com, SOLO – DPP Pasoepati memastikan berangkat ke Bogor untuk mendukung penuh Persis Solo menghadapi tuan rumah Persikabo 1973 pada pekan ketiga Liga 1 2022/2023 di Stadion Pakansari, Minggu (7/8/2022) sore WIB.

Presiden Pasoepati, Maryadi Suryadharma, menyebutkan DPP mendapat alokasi atau kuota tiket dari manajemen Persis Solo untuk laga di Bogor. Terkait hal itu, pria yang akrab disapa Maryadi Gondrong tersebut memastikan Pasoepati berangkat dari Solo ke Bogor.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Bersama teman-teman Pasoepati, saya juga berangkat ke Bogor, ke Pakansari (mendukung Persis Solo),” kata Gondrong saat dihubungi Solopos.com, Sabtu (6/8/2022) siang WIB.

Ia juga menyatakan saat Persis Solo masih berlaga di Liga 2 musim lalu, Pasoepati juga pernah ke Stadion Pakansari memberi dukungan. “Pada babak delapan besar, semifinal, dan final Liga 2 kemarin (musim lalu) mainnya juga di Pakansari,” lanjut Gondrong.

Terkait hubungan Pasoepati serta suporter Persis Solo pada umumnya dengan pendukung Persikabo, Kabomania, Gondrong menyebut sangat baik. “Kita sudah sangat akrab dengan suporter Persikabo (Kabomania). Kemarin kita melalui Pasoepati Bogor dan Jakarta juga sudah kula nuwun kepada suporter Persikabo,” ucapnya.

“Intinya damai dan penak seduluran saklawase,” ujar Gondrong.

Baca Juga: Prediksi Persikabo Vs Persis Solo, Susunan Pemain, dan Siaran Langsung

Gondrong juga menyampaikan pesan bahwa Pasoepati mengucapkan terima kasih kepada Kabomania yang beberapa hari lalu telah menyatakan siap menyambut hangat dengan tangan terbuka kedatangan suporter Persis Solo ke Bogor di Stadion Pakansari untuk mendukung tim.

Seperti diberitakan Solopos.com, Selasa (2/7/2022), Kelompok suporter Pasoepati bersilaturahmi langsung ke suporter Persikabo 1973, Kabomania. Kedatangan perwakilan Pasoepati tersebut untuk menjalin persahabatan di antara mereka menjelang pertandingan Persikabo Vs Persis Solo di Liga 1 2022, Minggu (7/8/2022).

Pasoepati mengunjungi markas kelompok suporter Persikabo, Kabomania HK73 di Jl. Raya Ciapus, No. 1 Kota Batu, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Baca Juga: Resmi Jadi Pemain Persis Solo, Begini Komentar Rodriguez dan Ryo

Dalam kesempatan tersebut Kabomania menyatakan siap menyambut baik kehadiran ribuan suporter Solo. Bahkan mereka menganggap suporter Solo yang akan hadir di Stadion Pakansari, Bogor tersebut sebagai saudara yang datang jauh dari Solo.

Perwakilan Pasoepati tersebut terdiri atas Pasoepati Bogor dan Pasoepati Jakarta sebagai bagian dari suporter Persis Solo di perantauan khususnya Jabodetabekkar.

“Kehadiran kami disambut hangat oleh Ketua Umum Kabomania, Akang Heri dan Ketua Harian Kabomania serta beberapa kawan kawan Kabomania di Ciapus Bogor. Kang Heri menuturkan Kabomania akan memberikan sambutan baik kepada suporter Persis Solo yang akan datang ke Stadion Pakansari baik sebelum pertandingan dan sesudahnya untuk menyaksikan pertandingan Persikabo Vs Persis Solo pada Minggu, 7 Agustus 2022. Kang Heri menuturkan hubungan baik Kabomania dan Pasoepati sudah berlangsung sejak lama,” ungkap salah satu perwakilan Pasoepati Bogor, Sapto, ketika dihubungi Solopos.com, Selasa (2/8/2022).

Baca Juga: Klasemen Grup A, B dan C Piala AFF U-16, Malam Ini Indonesia Vs Vietnam

“Kang Heri juga memberikan kata mutiara ‘Bogor Adem Bogor Enjoy, Salam Paseduluran’ untuk suporter Persis Solo,” lanjut Sapto.

Bahkan dalam kesempatan tersebut, perwakilan dua kelompok supoter tersebut berbincang hangat sambil menikmati kopi serta cemilan (makanan kecil) yuang dihidangkan Kabomania sebagai tanda persahabatan.

“Mas Sugeng Pasoejak juga memberikan sedikit oleh-oleh berupa telur puyuh rebus khas Boyolali untuk kawa-kawan Kabomania.”

Baca Juga: Indonesia Vs Vietnam, Bima Sakti: Jangan Terprovokasi!

Sementara Sapto menyatakan dirinya juga memberikan kenang kenangan berupa syal Pasoepati kepada Ketum Kabomania, Kang Heri, yang diterima dengan tangan terbuka. “Pertemuan tersebut berakhir sekitar pukul 22:30 WIB. Kami bahkan diantar pulang oleh kawan-kawan Kabomania,” ungkap Sapto menggambarkan kehangatan persahabatan antara suporter Persikabo dengan suporter Persis Solo.

Anggota Pasoepati yang hadir dalam pertemuan tersebut adalah Sugeng sebagai perwakilan Pasoepati Jakarta (Pasoejak), Sapto, Dicky, dan Fariz (perwakilan Pasoepati Bogor [PasBor]. Hasil pertemuan tersebut kemudian dilaporkan kepada DPP Pasoepati dengan harapan bisa menjadi panduan sebelum mereka mengadakan tour ke Bogor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya