Berangkat Dari Embarkasi Solo, Calhaj Asal Pati Meninggal di Arab Saudi

Seorang calhaj asal Pati yang berangkat dengan kloter 2 dari Embarkasi Solo meninggal dunia di Arab Saudi karena serangan jantung.
SHARE
Berangkat Dari Embarkasi Solo, Calhaj Asal Pati Meninggal di Arab Saudi
SOLOPOS.COM - Ilustrasi haji (Freepik)

Solopos.com, SOLO — Seorang calon haji (calhaj) asal Kabupaten Pati yang berangkat dari Embarkasi Solo meninggal dunia di Tanah Suci. Calhaj tersebut meninggal karena serangan jantung pada Rabu (22/6/2022) pukul 17.05 WAS (Waktu Arab Saudi).

Berdasarkan informasi yang diperoleh Solopos.com, Kamis (23/6/2022), calhaj yang meninggal tersebut berangkat dengan kloter kedua asal Kabupaten Pati. Namanya Subagi Darnoso Daud, usia 59 tahun.

PromosiHari Keluarga Nasional: Kudu Tepat, Ortu Jangan Pelit Gadget ke Anak!

Jenazah Subagi kemudian dimakamkan di Sharae, Mekkah. Calhaj tersebut meninggal dunia sebelum melakukan wukuf di Arafah. Bagi calhaj yang meninggal, pemerintah Indonesia akan membadal-hajikan calhaj tersebut sebelum menyelesaikan ibadah haji.

Surat untuk Bunda Selvi Gibran

Ini berarti sudah ada dua calhaj dari Embarkasi Solo yang meninggal di Arab Saudi. Sebelumya, calhaj asal Kabupaten Sragen juga meninggal dunia di Tanah Suci. Ia berangkat dengan kloter 15 pada Senin (13/6/2022). Calhaj berusia 60 tahun itu meninggal karena serangan jantung atau Cardiovascular Desease.

Jenazah selanjutnya dimakamkan di Tanah Suci tepatnya di Kompleks Pemakaman Uhud, Madinah, Arab Saudi. Hingga hari ini, total ada enam calhaj yang dirawat di Arab Saudi. Mereka dari Kloter 8 (1 orang), Kloter 10 (2 orang), Kloter 11 (1 orang), Kloter 23 (1 orang) dirawat di Makkah. Sedangkan dari kloter 23 (1 orang) dirawat di Madinah.

Baca Juga: Waduh, Calhaj Embarkasi Solo Kehilangan Uang Dan Barang di Koper Bagasi

Hingga hari ini, sudah ada total 27 kloter yang tiba di Arab Saudi dengan jumlah 9.677 calhaj. Perinciannya 9.513 calhaj dan 108 petugas haji. Ada juga yang masih tertahan di Indonesia karena sakit sebanyak delapan calhaj, enam dirawat di RS TNI AU dan dua dirawat di RSUD dr Moewardi Solo.

Kloter 28 yang masuk gelombang kedua rombongan akan diberangkatkan Jumat (24/6/2022) pukul 02.08 WIB dari Bandara Adi Soemarmo. Rombongan berasal dari Kabupaten Kebumen dan Kabupaten Banyumas.

Baca Juga: Innalilllah! 1 Calon Haji Asal Sragen Meninggal di Tanah Suci



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago