SOLOPOS.COM - Daihatsu Terios merupakan kendaraan SUV (Sport Utility Vehicle) yang cocok menemani pelanggan Indonesia di segala medan. (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA — Selama 16 tahun di Indonesia, Daihatsu Terios merupakan kendaraan SUV (Sport Utility Vehicle) setia hadir menemani pelanggan di segala medan.

Sebagai sahabat petualang yang tangguh, Terios mendapat sambutan positif dari masyarakat, dan juga menjadi salah satu penjualan terlaris Daihatsu di Indonesia.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Dengan beragam fitur kekinian yang ditawarkan, Terios bisa menjadi kendaraan pilihan yang cocok bagi pelanggan yang aktif, dan bisa membuat perjalanan atau petualangan bersama sahabat atau keluarga tercinta jadi lebih aman, nyaman, dan menyenangkan,” ujar R&D Product Planning Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Anjar Rosjadi, dalam keterangan tertulis kepada Solopos.com, Jumat (4/2/2022).

Dalam hal performa, lanjut Anjar Rosjadi, Daihatsu Terios dibekali dengan mesin 2NR-VE DOHC Dual VVT-i berkapasitas 1.500 cc yang membuat Terios semakin irit, sekaligus tetap memiliki performa yang optimal.

Baca Juga: Hadiah Daihatsu Rocky dan NMax buat Pelanggan Espos Plus, Ini Caranya

Dengan ground clearance setinggi 220 mm membuat Terios sanggup diajak melewati berbagai kondisi medan jalan. Selain itu, Terios juga memiliki radius putar 5,2 meter, serta sistem kemudi bertipe EPS (Electric Power Steering), membuat Terios tak hanya tangguh dalam digunakan berpetualang, namun juga di kondisi perkotaan.

Pada sisi eksterior, Terios tampil dengan desain yang stylish, dan modern. Pada sektor kaki-kaki, Terios juga dilengkapi dengan Alloy Wheel berdiameter mulai dari 16 – 17 inch tergantung varian yang dipilih, membuat tampilan Terios semakin gagah, dan tangguh dalam melewati berbagai kondisi jalan.

Melihat ke sisi Interior, dashboard Terios memiliki desain yang fresh dan mewah dengan sentuhan kombinasi 2 warna.

Dalam hal kenyamanan dan keamanan, Terios juga menawarkan fitur key free dan push start/stop button yang memudahkan operasional kendaraan ketika akan dan setelah digunakan.

Terios juga memiliki fitur auto on headlamp yang berfungsi untuk menyalakan lampu secara otomatis ketika memasuki area gelap, serta akan mematikan lampu utama mobil secara otomatis ketika mesin dimatikan dan menutup pintu pengemudi.

Baca Juga: Wajib Tahu, Ini Tips Berkendara Aman dan Nyaman Saat Hujan ala Daihatsu

Fitur Keselamatan

Tak hanya itu, Terios juga dibekali fitur Eco Idle yang dapat diaktifkan ataupun dinonaktifkan oleh pelanggan sesuai kebutuhan. Fitur ini berfungsi mematikan kinerja mesin sementara secara otomatis ketika kendaraan dalam kondisi berhenti agar lebih hemat konsumsi bahan bakar hingga 10%, mengurangi tingkat emisi gas buang, dan lebih ramah lingkungan.

Yang tak kalah keren, Terios juga dilengkapi dengan around view monitor yang dapat menampilkan visibilitas 360° sudut kendaraan, sehingga memudahkan pengendara ketika bermanuver mundur, dan melewati jalan sempit, serta kondisi berkendara lainnya.

Pada sisi keselamatan, seluruh varian Terios telah dilengkapi fitur keselamatan terkini agar berkendara menjadi lebih aman, seperti VSC (Vehicle Stability Control) yang dapat mencegah over steer dan under steer ketika berbelok.

Baca Juga: Raih Market Share 17,5% pada 2021, Ini Produk Daihatsu Paling Digemari

Juga ada HSA (Hill Start Assist) untuk mencegah mobil bergerak mundur saat berada di tanjakan dengan memberi waktu beberapa detik untuk memindahkan posisi kaki dari pedal rem ke pedal gas dan ABS (Anti-Lock Brake System).

Ada EBD (Electronic Brakeforce Distribution) untuk memaksimalkan performa pengereman agar lebih aman. Selain itu juga ada ESS (Emergency Stop Signal) yang memberi sinyal lampu hazard secara otomatis ketika melakukan pengereman mendadak yang terdapat khusus pada seluruh varian R.

Daihatsu Terios tersedia dalam 9 varian dimulai dari varian X hingga R Custom, serta 6 pilihan warna yang bisa dipilih sesuai dengan selera dan karakter pelanggan. Untuk spesifikasi lainnya, dan informasi harga lebih lanjut dapat mengunjungi langsung website resmi Daihatsu.co.id.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya