SOLOPOS.COM - Mobil rombongan polisi memasuki pintu gerbang Residence Cempaka di Mertoyudan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Senin (15/8/2022). (Solopos-Antara/Heru Suyitno)

Solopos.com, MAGELANG — Rumah pribadi Ferdy Sambo di Cempaka Residence, Dusun Saragan, Desa Banyurojo, Mertoyudan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, menjadi salah satu lokasi yang menjadi perhatian publik dalam kasus pembunuhan Brigadir J.

Kediamaan Ferdy Sambo di Magelang tersebut tergolong sebagai kawasan perumahan elit. Berdasarkan informasi yang diperoleh Solopos.com dari situs jual beli properti Lamudi.co.id, harga rumah di perumahan elit tersebut mencapai Rp1,8 miliar.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Rumah dengan harga Rp1,8 miliar itu terdiri dari dua lantai dan memiliki luas 300 meter persegi. Adapun fasilitasnya terdiri dari, tiga kamar tidur, tiga kamar mandi, ruang tamu, dapur, dan ruang keluarga.

Griya dengan fasilitas lengkap itu dibangun di tanah seluas 161 meter persegi. Namun, belum diketahui apakah rumah Ferdy Sambo di Magelang ini merupakan tipe tersebut atau tidak.

Baca Juga: Viral Petugas SPBU Mirip Dirinya, Hotman Paris Pengin Ketemu

Pasalnya, ada tipe lain di Cempaka Residence yang lebih kecil, yakni tipe 75/130. Menurut informasi yang tertera di situs Sikumbang.ppdpp.id, rumah dengan tipe ini dijual dengan harga Rp1,155 miliar. Dengan fasilitas tiga kamar tidur dan dua kamar mandi.

Diberitakan Solopos.com sebelumnya, rumah Ferdy Sambo di Magelang ini sempat didatangi tim khusus Polri yang menangani kasus pembunuhan Brigadir J pada Senin (15/8/2022).

Baca Juga: Kalau Harga BBM Pertalite Naik Jadi Rp10.000, Kamu Setuju Enggak Lur?

Sebelum penembakan terjadi di tempat kejadian perkara (TKP) rumah dinas Ferdy Sambo di Kompleks Duren Tiga Nomor 46, Jakarta Selatan, Jumat (8/7/2022), para tersangka, saksi dan juga korban baru pulang perjalanan dari Magelang. Ferdy Sambo dalam berita acara pemeriksaannya (BAP) mengaku marah dan emosi setelah mendapatkan laporan dari istrinya, Putri Candrawathi karena kejadian di kediamannya di Cempaka Residence.

Selama proses penyelidikan di rumah Ferdy Sambo di Magelang tersebut, area perumahan dijaga ketat oleh petugas keamanan. Setiap pengunjung yang masuk diperiksa. Setelah tim polisi masuk perumahan, pintu gerbang ditutup rapat.

Baca Juga: Ditetapkan Tersangka, Apa Peran Putri Candrawathi dalam Kasus Brigadir J?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya