Berada di Grup Neraka, Hizbul Wathan Waspadai Persis Solo

Persis Solo sebagai tuan rumah dinilai menjadi tim paling diwaspadai oleh Hizbul Wathan FC dan dinilai sebagai tim terkuat.
Berada di Grup Neraka, Hizbul Wathan Waspadai Persis Solo
SOLOPOS.COM - Para pemain HWFC mencoba rumput lapangan Stadion Manahan pada Sabtu (25/9/2021) malam. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Hizbul Wathan Football Club (HWFC) menargetkan bertengger di empat besar dalam Liga 2 tahun ini. Persis Solo sebagai tuan rumah dinilai menjadi tim paling diwaspadai sebagai tim terkuat.

HWFC berada dalam grup neraka bersama Persis Solo, PSIM Yogyakarta, AHHA PS Pati, PSCS Cilacap, dan Persijap Jepara. Nama terakhir menjadi lawan HWFC pada pertandingan perdana mereka di Liga 2, Senin (27/9/2021) besok. Skuad asuhan Herrie Setyawan telah berada di Kota Solo dan telah menjajal rumput Stadion Manahan.

Baca Juga: Jangan Kelewatan! Persis Solo Vs AHHA PS Pati Disiarkan Indosiar

Manajer HWFC, Muhammad Mirdasy, kepada wartawan, Minggu (26/9/2021), mengatakan setelah menjalani pemusatan latihan di Jogja sebulan terakhir, HWFC dalam kondisi siap tempur. Ia secara tegas menargetkan posisi keempat di Liga 2 tahun ini.

“Tim sudah mantap dan kami menargetkan posisi empat besar Liga 2. Bagi kami seluruh tim merupakan tim yang kuat dan siap menghadapi kompetisi kali ini,” kata dia.

Ia menyebut Persis Solo sebagai tuan rumah memiliki komposisi tim yang luar biasa. Namun, hal itu bukan menjadi persoalan dengan persiapan matang HWFC. Bahkan, ia menyebut siap mengamankan 12 poin atau memenangkan empat dari lima pertandingan di putaran awal.

Sementara itu, pelatih HWFC, Mochamad Herrie Setyawan, mengakui ada beberapa pemain HWFC yang harus beristirahat karena cedera. Namun secara umum, seluruh pemain siap tempur dalam laga perdana melawan Persijap Jepara.

“Saya lihat kesiapan pemain sangat siap. Di grup ini, saya beranggapan grup berat, grup neraka. Tapi kami bertekad untuk berbuat sesuatu di sepak bola Indonesia,” kata dia.

Baca Juga: Arema 0-0 PSIS: Singo Edan Kembali Gagal Menang

Kapten HWFC, Taufiq, mengatakan seluruh rekan-rekannya siap mencuri tiga poin dalam pertemuan pertama melawan Persijap Jepara. “Sesuai target tim pelatih, Insya Allah tiga poin,” kata dia.

Sebelumnya, 25 pemain HWFC telah tiba di Kota Solo pada Sabtu (25/9/2021). Dua pemain HWFC dipastikan absen dalam laga perdana yakni Sigit Meiko karena cidera dan Rio Pratama yang tengah izin menikah.

Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago