SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Bambang Pamungkas. dokJIBI/SOLOPOS/Antara

KUALA LUMPUR – Meskipun pelatih Timnas Indonesia, Nil Maizar, belum menentukan siapa yang bakal menjadi kiper cadangan melapisi Wahyu Tri Nugroho, namun pilihannya sudah mengerucut. Dari sekian pemain yang bakal diturunkan, nama striker Bambang Pamungkas dan Cornelis Geddy, tampaknya yang paling layak mengisi posisi sebagai pelapis kiper.

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

Dalam petualangannya di AFF Suzuki Cup 2012, Indonesia hanya membawa dua kiper. Masalah terjadi saat kiper utama, Endra Prasetya, menerima skorsing akibat kartu merah yang diterima saat menjalani laga melawan Laos, Minggu (25/11/2012).

Praktis, kiper Persebaya ini dipastikan tak bisa tampil saat Indonesia menggelar laga kedua kontra Singapura di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Rabu (28/11/2012). Posisinya akan diisi oleh Wahyu yang merupakan kiper kedua.

Namun, untuk melapisi Wahyu seandainya mengalami cedera atau mengalami hal serupa dengan Endra, skuat Garuda, julukan Indonesia, belum memutuskan. Meskipun sejak beberapa hari terakhir nama Bepe paling santer disebut-sebut sebagai kiper dadakan.

“Sangat bingung menentukan siapa yang akan menjadi pengganti Wahyu Tri. Nanti akan kita tentukan siapa penggantinya,” ujar pelatih Nil Maizar, Rabu (28/11/2012).

Selain Beppe dan Geddy, ada satu nama lain yang jadi kandidat yaitu bek Fachrudin. Namun nama terakhir kesiapannya tidak meyakinkan.

Pelatih kiper Hariyanto, mengaku, dari ketiga nama itu, hanya Fachrudin yang tidak siap menjadi kiper. Namun hingga kini, pihaknya belum ada keputusan siapa yang akan diplot menjadi kiper cadangan.

Kickoff Indonesia vs Singapura adalah pukul 17.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya