SOLOPOS.COM - Bek Persis Solo Joko Susilo (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Persis Solo mulai bergerak cepat dalam membentuk kerangka inti tim menuju Liga 2 2021. Manajemen telah menyodorkan kontrak bagi sejumlah penggawa Persis musim lalu yang dianggap mampu mengangkat prestasi tim.

Namun ada pula pemain lawas yang perlu menjalani trial terlebih dulu sebelum membela Laskar Sambernyawa. Persis telah mengundang beberapa pemain musim lalu untuk bergabung dalam latihan perdana di Stadion Mini Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Senin (5/4/2021).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Mereka akan berlatih bersama sejumlah pemain undangan lain serta 14 pemain hasil seleksi dari klub internal. Tak hanya diundang mengikuti latihan, sejumlah pemain Persis musim lalu bakal melakukan finalisasi kontrak awal pekan ini.

Baca Juga: Duet Bareng Sang Ibu, Putri Didi Kempot Rilis Tresna Tanpa Wates

Penelusuran Solopos.com, ada sedikitnya lima pemain Persis era Salahudin yang mendapat panggilan Eko Purdjianto. Mereka adalah Hapidin, Syahroni, Andre Putra, Iman Budi Hernandi dan Joko Susilo. Syahroni saat ini masih terikat kontrak dengan Persela Lamongan di Piala Menpora sehingga kemungkinan kecil sang pemain bakal merapat dalam waktu dekat.

Press Officer Persis, Bryan Barcelona, mengonfirmasi sejumlah pemain musim lalu yang telah mendapat rekomendasi bakal langsung diikat kontrak. Dalam menyaring pemain musim kemarin yang layak dipertahankan, manajemen Persis Solo turut mendengar saran tim pelatih musim lalu serta masukan suporter.

“Mayoritas pemain lama yang kami undang telah mendapat rekomendasi, sehingga langsung dikontrak. Namun ada juga yang perlu trial dan mengikuti tes medis dulu,” ujar Bryan saat dihubungi Solopos.com, Minggu (4/4/2021).

Undangan Persis

Pihaknya enggan membeberkan berapa penggawa Persis musim lalu yang mendapat undangan untuk kembali memperkuat skuad. Manajemen hanya mengatakan pemain lawas yang telah direkomendasi akan segera bergabung latihan bersama pemain undangan lain dan para pemain hasil seleksi dari klub internal.

Diketahui pilar Persis musim lalu yakni M. Isa dan Irfan Afghoni telah lolos seleksi dari jalur klub internal. “Saat ini kami masih menunggu pemain dari luar kota datang. Kemungkinan latihannya Senin sore,” imbuh Bryan.

Baca Juga: Oppo Reno 5, Cukup Charge 5 Menit untuk Penggunaan 3 Jam

Bek Persis musim lalu, Joko Susilo, membenarkan telah mendapat undangan Persis untuk bergabung latihan. Namun pemain yang juga anggota TNI Angkatan Darat (AD) ini mengaku belum dapat merapat dalam waktu dekat.

“Ini masih di Bandung, ada pendidikan khusus angkatan darat bulan ini. Namun saya tetap berharap bisa membela Persis, semoga ada jalannya nanti,” ujar bek 25 tahun itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya