BENTROKAN: Puluhan Dalmas Diterjunkan Atasi Bentrok Warga dan TNI

BENTROKAN: Puluhan Dalmas Diterjunkan Atasi Bentrok Warga dan TNI
SOLOPOS.COM - Bentrok Warga (JIBI/SOLOPOS/detikcom)

Bentrok Warga (JIBI/SOLOPOS/detikcom)

MALANG- Tiga truk yang mengangkut puluhan personel Pengendalian Massa (Dalmas) Polres Malang, diterjunkan ke lokasi bentrok warga Desa Harjokuncaran Kecamatan Sumbermanjing Wetan Kabupaten Malang, dengan aparat dari Zeni Tempur V Brawijaya.

“Kita minta polres memback up kondisi keamanan,” ujar Kapolsek Sumbermanjing Wetan AKP Farid Fathoni di lokasi, Jumat (6/7/2012) petang.

Situasi tegang masih terlihat, meski warga dan TNI AD sudah menarik diri dari lokasi bentrok terjadi di depan kantor Puskopad Kodam V Brawijaya di desa setempat.

Sejumlah warga masih terlihat bersiaga dengan mengibarkan bendera Merah Putih. Warga menuntut Bupati Malang Rendra Kresna datang ke lokasi menyelesaikan konflik sengketa lahan perkebunan seluas 662 hektare.  “Kami minta bupati datang ke sini, melihat langsung warganya digebuki aparat,” tegas Hadi Suyatno, koordinator warga terpisah.

Bentrok tak terhindarkan antara ratusan warga dengan tiga peleton TNI AD dari kesatuan Zeni Tempur V Kepanjen. Kedatangan anggota TNI AD untuk mencabut patok dipasang warga sebagai wujud penyegelan kantor perkebunan, memicu amarah warga.


Kata Kunci : Bentrokan Warga Dan TNI
Berita Terkait
    Promo & Events
    Honda Motor Jateng
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago