BENTROK ORMAS VS WARGA: 2 Luka, 1 Motor Dibakar

BENTROK ORMAS VS WARGA: 2 Luka, 1 Motor Dibakar
SOLOPOS.COM - Ist

Ist

SOLO – Bentrokan terjadi antara warga Kampung Gandekan, Jebres, Solo, dengan anggota sebuah organisasi kemasyarakatan (Ormas), Kamis (3/5/2012) siang. Menurut informasi yang dihimpun Solopos.com, bentrokan berawal saat belasan anggota Ormas itu yang menaiki sepeda motor berboncengan melewati Jalan RE Martadinata, Solo, saat pulang dari menghadiri pemakaman di TPU Purwoloyo, Jebres.

Menurut keterangan sejumlah saksi, rombongan massa Ormas itu lantas berhenti di depan salah satu gang perkampungan. Dua orang dari rombongan lantas turun dan masuk ke dalam gang itu. Saksi warga setempat yang tak mau disebut namanya mengaku dua orang itu lantas bertindak seperti menantang warga setempat dengan berteriak-teriak dan menuding-nuding.

Kesal dengan aksi kedua orang ini, warga setempat terpancing emosi dan puluhan warga kemudian bergerak mendatangi rombongan Ormas tersebut. Bentrokan fisik pun terjadi dan saat itu warga merebut salah satu sepeda motor yang ditumpangi anggota Ormas. Sepeda motor itu lantas diseret di jalan dan di dekat Pasar Tanggul dibakar di tengah jalan.

Akibat bentrokan ini dua orang anggota Ormas cedera. Salah satunya yang luka cukup parah diidentifikasi sebagai Agus Pamuji, 31, warga Polokarto, Sukoharjo, yang dirawat di RS dr Moewardi Solo. Seorang lagi yang cedera belum diketahui identitasnya dan dirawat di RS Kustati, Pasar Kliwon.

Saat ini Polresta Solo menerjunkan ratusan personel untuk melakukan pengamanan di wilayah Jl RE Martadinata.


Kata Kunci : Bentrokan Gandekan Ormas Warga
Berita Terkait
    Promo & Events
    Honda Motor Jateng
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago