SOLOPOS.COM - Regional Sales Manager PT Syngenta Indonesia, Teguh Arif Wicaksono (kanan) menyerahkan hadiah kepada retailer pemenang award di Hotel Adhiwangsa Solo, Kamis (1/11/2022). (Solopos.com/Espos/Bony Eko Wicaksono)

Solopos.com, SOLO — PT Syngenta Indonesia segera meluncurkan produk benih jagung berlabel NK 7207 atau NK Naga di wilayah Jawa Tengah dan Jawa Barat pada 2023. Produk benih jagung itu memiliki beragam keunggulan dibandingkan produk sejenis guna meningkatkan produksi jagung.

PT Syngenta Indonesia yang bergerak di bidang penyedia teknologi pertanian terus berinovasi dalam menciptakan produk baru benih jagung setiap tahun. Kali ini, Syngenta memperkenalkan varietas terbarunya, yakni NK Naga. Benih jagung NK Naga memiliki beragam keunggulan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Regional Sales Manager PT Syngenta Indonesia Wilayah Jawa Tengah dan Jawa Barat, Teguh Arif Wicaksono, mengatakan banyak keluhan petani jagung yang ditemui untuk mendapatkan produktivitas yang tinggi, dimana lahan yang semakin sempit, cekaman penyakit yang harus dihadapi oleh petani. Salah satu solusi mengatasi permasalahan itu dengan menanam varietas benih jagung unggulan yang bisa ditanam di jarak tanam yang rapat serta memiliki ketahanan penyakit yang baik, seperti NK Naga.

“Tantangan untuk mencapai produktivitas panen yang maksimal Benih NK Naga menjawab persoalan tersebut,” kata dia di sela-sela acara Amazink Premium R2 di Hotel Adhiwangsa, Solo, Kamis (30/11/2022).

Baca Juga : Yuk, Intip Pusat Pengembangan Benih Jagung Syngenta di Kediri

Selain itu, benih NK Naga memiliki kemampuan beradaptasi di lahan irigasi. Benih NK naga juga memiliki karakter utama kuat melawan penyakit bulai dan busuk batang. Selama ini, kedua penyakit ini menjadi momok bagi petani jagung di sejumlah daerah di Tanah Air.

Keunggulan lain, benih jagung NK Naga juga menguntungkan petani dengan potensi hasil tinggi. “Pertumbuhan tanaman jagung sangat bagus sehingga bisa menggenjot produksi padi. Ini sangat menguntungkan petani yang berimplikasi pada peningkatan kesejahteraan mereka,” ujar dia.

Teguh menyampaikan di Jawa Tengah, benih NK Naga segera diluncurkan pada Februari-Maret 2023. Sesuai tagline benih NK Naga “Kuat dan Menguntungkan”, PT Syngenta ingin berkontribusi nyata terhadap peningkatkan produksi jagung dan tingkat kesejahteraan para petani.

“Jadi soft launching produk NK Naga dilakukan pada tahun ini. Di level petani bisa mendapatkan produk NK Naga pada 2023,” ujar dia.

Baca Juga : Aplikasi peTani Apps Syngenta Sediakan Fitur Lengkap Bertanam Jagung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya