Bengawan Team UNS Sabet 2 Juara dalam Kontes Mobil Hemat Energi

Keberhasilan Bengawan Team UNS memboyong dua gelar juara di ajang KMHE 2021 ini tentu saja membuat bangga.
SHARE
Bengawan Team UNS Sabet 2 Juara dalam Kontes Mobil Hemat Energi
SOLOPOS.COM - Bengawan Team UNS. (uns.ac.id)

Solopos.com, SOLO-Bengawan Team UNS menorehkan prestasi membanggakan dengan memboyong dua gelar juara dalam Kontes Mobil Hemat Energi (KMHE) 2021.   Kompetisi tersebut diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) di Universitas Negeri Surabaya (Unesa).

Dua gelar juara yang yang diboyong Bengawan Team UNS di ajang KMHE 2021 adalah Juara 1 Fun Race Prototype Gasoline dan Juara 2 Prototype Gasoline. Lomba tersebut memperhitungkan capaian bahan bakar yang diperoleh mobil per kilometernya.

PromosiHari Keluarga Nasional: Kudu Tepat, Ortu Jangan Pelit Gadget ke Anak!

Baca Juga: Bukan Hanya Ivan Gunawan, Deretan Artis Ini Juga Hobi Mengoleksi Boneka

Surat untuk Bunda Selvi Gibran

Keberhasilan Bengawan Team UNS memboyong dua gelar juara di ajang KMHE 2021 ini tentu saja membuat bangga. Kendati demikian tim dari Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo ini berharap tidak hanya mampu bersaing di kancah nasional, melainkan juga bisa ikut kompetisi tingkat internasional sehingga bisa mengharumkan nama bangsa.

General Manager Bengawan Team UNS, Afri Yusuf selaku General Manager, menyampaikan bahwa dalam kompetisi tersebut memperhitungkan capaian bahan bakar yang diperoleh mobil per kilometernya. “Lombanya sendiri ada 9 lap, jaraknya kurang lebih 10 KM. Sebenarnya Bengawan punya dua mobil, yaitu urban dan prototipe, konsep dari pembuatan mobil ini untuk menciptakan kendaraan masa depan yang mempunyai nilai efisiensi bahan bakar dan tentunya ramah lingkungan,” tutur Afri, seperti dikutip dari uns.ac.id pada Rabu (5/1/2022).

Baca Juga: Sule Kunjungi Dorce, Begini Kondisinya Sekarang

Sebelum maju ke kompetisi dan memboyong dua gelar juara di ajang KMHE, Bengawan Team UNS hanya punya dua bulan mempersiapkan diri. Hal ini karena kendala pandemi sehingga tidak seluruh anggota dapat ke laboratorium.

“Pembuatan prototipe sebenarnya sudah sejak lama, terus disempurnakan untuk KMHE 2021 oleh anggota tim,” imbuh Afri.

Dia mengungkapkan bahwa mereka sangat bangga dan senang dengan perolehan tersebut. “Semoga tahun-tahun yang akan datang masih diberi kesempatan untuk juara, tentunya tidak hanya di kancah nasional saja, tetapi juga di kancah internasional. Harapannya semoga juga dapat membawa nama baik UNS serta Teknik Mesin di kompetisi yang akan datang,” pungkas mahasiswa Prodi Teknik Mesin tersebut.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago