SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO -- Sebanyak 12 rumah warga RT 003/RW 002 Kampung Putat, Kelurahan Sewu, Kecamatan Jebres, Solo, tergenang air dari Sungai Bengawan Solo yang meluap, Minggu (13/12/2020).

Genangan air berasal dari Sungai Bengawan Solo yang meluap sekitar pukul 21.00 WIB. Warga pun langsung sibuk mengamankan barang-barang berharga mereka dari genangan air.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tinggalkan Motor, Laki-Laki Misterius Diduga Loncat ke Sungai Bengawan Solo dari Jembatan Jurug

Salah seorang warga Putat, Harwanto, kepada Solopos.com yang menghubunginya, Minggu malam, menuturkan kedalaman air pada bagian dalam rumah sekitar 40 cm.

Harwanto bersama istri dan tiga anaknya harus mengamankan beberapa perabot dan barang rumahnya ke bagian atas rumah agar tidak terkena air. Menurutnya, ada 12 rumah sekitar tempat tinggalnya yang juga kemasukan air sejak pukul 21.00 WIB.

Hujan Deras, Rumah dan Pertokoan Jl Wimbo Harsono Kartasura Sukoharjo Kebanjiran

Meski rumahnya kebanjiran, hingga pukul 22.49 WIB, belum ada satu pun warga yang mengungsi. Mereka lebih fokus pada upaya menyelamatkan barang-barang berharga mereka.

Menurut Harwanto, fenomena banjir akibat luapan Sungai Bengawan Solo memang sudah rutin terjadi setiap musim penghujan.

Pria Diduga Loncat Ke Bengawan Solo Tunjukkan Gelagat Mencurigakan Sebelum Menghilang

Setelah selesai mengamankan barang-barang saya dan keluarga pasti mengungsi. Karena kondisinya tidak memungkinkan bagi saya dan keluarga untuk tetap bertahan di rumah. Tapi ini kami masih menyelamatkan barang-barang ke ranggon. Tempat yang memang kami persiapkan untuk menyimpan barang barang ketika banjir datang," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya