SOLOPOS.COM - Ilustrasi satelit (Istimewa/Telegraph)

Benda diduga pecahan satelit ditemukan di pinggir pantai di Pulau Gili Ketapang, Probolinggo.

Solopos.com, PROBOLINGGO — Satu dari empat benda asing yang diduga pecahan satelit antariksa ditemukan di pinggir pantai Pulau Gili Ketapang, Kecamatan Sumber Asih, Kabupaten Probolinggo, Jumat (7/10/2016) pukul 17.00 WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Memang benar, telah ditemukan benda yang diduga pecahan satelit dan saat ini telah dibawa petugas menuju ke Mapolres Kota Probolinggo,” kata Kapolresta Probolinggo, AKBP Hando Wibowo, melalui sambungan telepon dari Surabaya, Sabtu.

Dia mengatakan polisi langsung menuju lokasi penemuan benda tersebut setelah mendapatkan arahan dari pimpinan LAPAN pada pukul 15.00 WIB. “Benda tersebut berwarna hitam dengan panjang mencapai 1 meter dan berdiameter 30 sentimeter. Benda tersebut seperti terbungkus dari plastik,” kata dia.

Ia menegaskan benda asing tersebut tidak berbahaya dan tidak menimbulkan radiasi seperti yang dikhawatirkan masyarakat. “Untuk selanjutnya kami akan berkoordinasi dengan tim dari LAPAN. Mungkin benda tersebut akan dibawa ke Surabaya untuk diteliti lebih lanjut,” kata dia.

Selain di Pulau Gili Ketapang, Kecamatan Sumber Asih, Kabupaten Probolinggo, dua benda asing tersebut ditemukan di Sumenep. Sementara satu benda lagi belum ditemukan hingga sekarang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya