SOLOPOS.COM - Ilustrasi luapan air banjir (Onlyhdwallpapers.com)

Tiga rumah warga Randusari, Teras, Boyolali, rusak karena talut saluran air jebol.

Solopos.com, BOYOLALI — Talut saluran air kawasan Perum Griya Ringin Sakti Asri, Desa Randusari, Kecamatan Teras, Boyolali, jebol pada Kamis (16/11/2017). Tiga rumah di perumahan tersebut rusak akibat terdorong derasnya air.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 14.00 WIB. Sebelumnya, sebagian wilayah Boyolali termasuk Kecamatan Teras diguyur hujan sejak pagi hari hingga sore hari. Air hujan membuat saluran di sekitar Perum Griya Ringin Sakti Asri meluap.

Luapan air sempat membuat kawasan perumahan itu tergenang. Sementara itu, talut penahan saluran tak mampu menahan beban air sehingga akhirnya jebol dan membuat tiga rumah warga rusak.

Tiga rumah tersebut masing-masing milik Hari Sri Manopo, 35, yang rusak pada bagian dapur dan kamar mandi, Sugiyanto, 57, yang rusak pada ruang keluarga, dapur, dan kamar mandi, serta Ahmad Mustofa, 47, yang rusak pada bagian dapur.

Salah satu anggota Tim Reaksi Cepat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (TRC BPBD) Boyolali Harjono mengatakan hingga sore hari pihak terkait masih mengevakuasi warga ke tempat yang lebih aman. “Ini masih evakuasi, warga diungsikan,” ujarnya melalui pesan singkat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya