SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

 

Kanalsemarang.com, JAKARTA — Tim gabungan menemukan tujuh korban tewas dari proses evakuasi yang dimulai pada pagi ini. Total korban tewas yang ditemukan sejauh ini delapan orang.

Promosi Peneliti Harvard Ungkap Peran BRI Dorong Inklusi Keuangan lewat Digitalisasi

“Saat ini 8 korban telah ditemukan dalam kondisi tewas, dan 100 orang masih dilakukan pencarian,” ujar Kepala Humas dan Informasi BNPB Sutopo Purwo dalam pernyataannya, Sabtu (13/12/2014).

Ekspedisi Mudik 2024

Sutopo mengatakan, evakuasi korban tanah longsor di Dusun Jemblungan, Desa Sampang, Kecamatan Karangkobar, Kab. Banjarnegara terus dilakukan hingga saat ini. Data terus bergerak.

“Tim SAR gabungan dari BPBD, BNPB, TNI, Polri, Basarnas, PMI, Tagana, relawan dan masyarakat masih melakukan pencarian korban,” ujar Sutopo.

“Kondisi medan cukup berat. Alat-alat berat diperlukan untuk membuka jalan yang tertutup longsor. Kepala BNPB, Syamsul Maarif, telah melaporkan penanganan bencana longsor kepada Presiden,” sambungnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya