SOLOPOS.COM - Ilustrasi berhubungan intim. (Freepik.com)

Solopos.com, SOLO — Apakah betul suami istri yang melakukan hubungan intim di malam jumat adalah sunah rasul?

Seperti diketahui, banyak umat muslim yang beranggapan berhubungan intim di malam Jumat merupakan sunah rasul.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca Juga:  Tidak Orgasme Saat Berhubungan Suami Istri, Tetap Harus Mandi Wajib?

Terkait hal tersebut, Syekh Wahbah Az-Zuhayli, ulama di Damaskus Suriah menyebutkan Rasullulah tak menganjurkan suami istri melakukan hubungan intim di malam Jumat saja.

“Di dalam suna tidak ada anjuran berhubungn seksual suami istri di malam-malam tertentu, antara lain malam Senin atau malam Jumat. Tetapi ada segelintir ulama menyantakan anjuran hubungan seksual di malam Jumat,” ujar Syekh Wahbah Az-Zuhayli dalam bukunya berjudul Al-Fiqhul Islami wa Adilatuh, seperti ditayangkan Detik.com pada Kamis (26/9/2019).

Baca Juga:  Jarak Bukan Halangan! Begini Cara Memuaskan Hasrat Suami Saat LDR

Akan tetapi ada pula hadis yang dijadikan riwayat Tirmidzi 496, An-Nasai 3/95-96, Ibnu Majah 1078 dan Ahmad 4/9.

Hubungan Suami Istri di Malam Jumat Berpahala?

Dalam hadis tersebut dijelaskan bagi suami yang menggauli istrinya di malam Jumat dan di pagi harinya langsung mandi serta jemaah salat subuh di masjid, dia akan mendapatkan pahala.

Baca Juga: Hukum Menggunakan Alat Bantu Seks Saat Bercinta, Boleh?

“Barangsiapa [yang menggauli istrinya] sehingga mewajibkan mandi pada hari Jumat kemudian diapun mandi. Lalu bangun pagi dan berangkat [ke masjid] pagi-pagi, dia berjalan dan tidak berkendara, kemudian duduk dekat imam dan mendengarkan kutbah dengn seksama tanpa senda gurau, niscaya ia mendapat pahala amal dari setiap langkahnya selama setahun, balasan puasa dan salat malam harinya. (HR. Tirmidzi).

Sebetulnya, awal mula istilah hubungan intim di malam Jumat adalah sunah rasul ketika umat muslim menemukan hadis Rasullulah SAW dengan bunyi, “Siapa saja yang mandi di hari Jumat…”

Baa Juga:  Ini Manfaat Baik Mendesah Saat Bercinta, Jangan Ditahan Ya!

Dari hal tersebut, ulama banyak yang menyebut hubungan suami istri di malam Jumat adalah sunah rasul. Padahal tidak ada waktu khusus untuk suami istri melakukan hubungan intim. Karena perlu diingat hubungan intim yang dilakukan mereka adalah nilainya pahala.

Baca Juga: Kapan Waktu yang Dianjurkan untuk Berhubungan Suami Istri Menurut Islam?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya