SOLOPOS.COM - Pembangunan show room pabrik mobil Esemka di Desa Demangan, Sambi, Boyolali, terlihat sudah mendekati rampung, Senin (13/8/2016). Untuk mengejar target, pembangunan pabrik mobil Esemka dilakukan siang malam dan melibatkan 80 pekerja. (Aries Susanto/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO - PT Solo Manufaktur Kreasi (SMK) lewat Humasnya, Sabar Budi, mengkonfirmasi bahwa perusahaannya tidak memiliki akun Instagram resmi. Hal ini sekaligus menjawab simpang siur kabar PT SMK yang bakal meresmikan diler di Boyolali.

Kabar peresmian diler ini diedarkan akun instagram @esemka_official. "Esemka Resmi membuka Showroom yang berada pada kompleks Pabrik Esemka Boyolali," tulis akun itu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

"Bagi wartawan, netizen, dan seluruh masyarakat Indonesia harap antri dalam pemesanan mobil idaman pada Senin (14/10/2019)," katanya lagi.

Menurut informasi yang beredar, showroom Esemka ini berada di komplek pabrik Esemka di Desa Demangan, Kecamatan Sambi, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

Produk Esemka yang kini sudah hadir, adalah Bima 1,2 dan 1,3. Namun, untuk harganya sendiri masih belum diumumkan secara resmi.

Kabar ini langsung dikutip sejumlah media massa tanah air. Bahkan beberapa media memasang judul Esemka segera meluncurkan diler perdana.

Terkait berita ini, pihak PT SMK belum memberikan jawaban. Mengutip Liputan6.com, Eddy Wirajaya, President Director PT Solo manufaktur Kreasi (SMK), sebagai agen pemegang merek (APM) Esemka di Tanah Air. Namun, hingga berita ini diturunkan, pesan elektronik maupun telepon belum direspon.

Media otomotif GridOto memastikan tidak ada peresmian showroom di Boyolali. "Setelah mendapat informasi tersebut GridOto.com mendatangi showroom Esemka untuk memastikan dan ingin menengok bagaimana kondisi showroom-nya. Namun setelah GridOto.com sampai lokasi pabrik, ternyata tidak ada acara peresmian showroom sama sekali," tulis GridOto.com, Senin (14/10/2019)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya