SOLOPOS.COM - Pemberhentian bus di Terminal Ir Soekarno, Klaten, Senin (2/5/2022). (Solopos/Fahmi Ghiffari)

Solopos.com, KLATEN — Seorang pemudik ditemukan meninggal dunia di dalam bus yang tiba di Terminal Ir Soekarno, Klaten, dari Ciledug, Minggu (1/5/2022). Korban diduga dalam kondisi tidak sehat saat melakukan perjalanan mudik tersebut.

Petugas Keamanan Terminal Ir Soekarno Klaten, Agus Triyadi, mengatakan korban merupakan penumpang bus Murni Jaya dari Ciledug menuju Klaten. “Waktu dari Ciledug, korban dibantu naik oleh kru bus karena kakinya sakit,” kata Agus saat dihubungi Solopos.com, Senin (2/5/2022).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Diketahui korban bernama Kismo Suwarno Kasino, warga Desa Kaligayam, Kecamatan Wedi, Kabupaten Klaten. Agus mengatakan korban sempat menolak ajakan untuk makan saat berhenti di Indramayu dan memilih beristirahat di dalam bus.

Ekspedisi Mudik 2024

“Saat melanjutkan perjalanan penumpang bus lainnya bilang korban tidur sampai ngorok. Sebelumnya korban sudah minta untuk turun di pom bensin dekat terminal, katanya sudah ada keluarga yang menunggu di sana,” ujar Agus.

Saat tiba di Klaten, kru bus mengira korban tengah tertidur karena tidak merespons ketika dipanggil. Sesampainya di Terminal Ir Soekarno, Klaten, pemudik itu ditemukan sudah dalam keadaan tidak bernyawa.

Baca Juga: Pemudik Meninggal di Bus Saat Masuk Solo Punya Riyawat Jantung & Asma

“Pas sampai di sini [Terminal Ir Soekarno Klaten] kru bus menghampiri korban, waktu dicek badan korban sudah kaku dan pucat,” kata Agus.

Sebelum dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bagas Waras Klaten menggunakan bus, Agus mengatakan ia sempat untuk mencari ambulans untuk mengevakuasi korban.

“Jadi kemarin penumpang lain disuruh turun dulu, terus korban dibawa ke rumah sakit pakai bus sama kru bus,” kata Agus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya