SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Panwas Kota Jogja belum dapat bekerja secara maksimal.

Harianjogja.com, JOGJA-Panitia Pengawas (Panwas) Kota Jogja mengaku belum bisa bekerja maksimal setelah dilantik sebulan lalu, karena hingga kini Panwas belum memiliki kantor sekretariat tetap.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Otomatis sedikit Terhambat, karena untuk surat menyurat aja belum bisa,” kata Ketua Panwas Kota Jogja, Iwan Ferdian, Jumat (29/9/2017).

Iwan mengatakan saat ini Panwas Kota sudah mulai bekerja mengawasi verifikasi partai politik yang akan dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Jogja. Proses bimbingan teknis pendaftaran partai politik akan digelar hari ini.

Untuk sementara, pihaknya akan menempati salah satu gedung di Balai Kota Jogja. Meski hal itu rawan konflik kepentingan, namun Iwah menegaskan berkantor di Balai Kota Jogja hanya sampai tiga bulan ke depan, karena Panwas butuh surat menyurat terkait ketugasannya.

Menurut dia, sesuai Undang-undang Pemilu, sarana dan prasarana kantor Panwas memang harus difasilitasi pemerintah daerah. Iwan mengatakan pengadaan kantor Panwas saat ini masih dibahas Pemerintah Kota Jogja dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Jogja.

Kepala Bagian Tata Pemerintahan Sekretariat Daerah Kota Jogja, Zenni Lingga menyampaikan sudah memfasilitasi Panwas untuk berkantor sementara di komplek Balai Kota dengan menempati gedung bekas kantor Dinas Pariwisata Kota Jogja.

“Selain kantor, kami juga menugaskan dua orang PNS untuk bertugas di sekretariat Panwas,” kata Zenni, Jumat (29/9/2017).

Lebih lanjut Zenni mengatakan, semua sarana dan prasarana kerja seperti komputer dan kursi juga sudah disediakan, termasuk kendaraan untuk mempermudah Panwas dalam bertugas. Disinggung soal menyewa gedung diluar Balai Kota, Zenni mengaku masih membahasnya, karena ranah Panwas berada di Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol).

Ketua Komisi A DPRD Kota Jogja, Augusnur mengatakan sejauh ini belum ada usulan pengadaan kantor untuk Panwas Kota Jogja, sehingga pihaknya belum mengetahui terkait fasilitasi Pemerintah Kota Jogja untuk Panwas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya