SOLOPOS.COM - Ilustrasi surat izin mengemudi atau SIM. (Antara)

Solopos.com, KARANGANYAR — Polres Karanganyar tidak akan memproses permohonan pembuatan surat izin mengemudi S(IM) warga yang belum divaksin Covid-19. Karena vaksin kini jadi syarat wajib bikin SIM.

Jika Anda termasuk warga yang belum divaksin namun ingin bikin SIM tak perlu khawatir. Tetap saja datang ke kantor Satlantas Polres Karanganyar. Pasalnya, di sana Satlantas menyediakan layanan vaksin di tempat. Gratis pula.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Layanan vaksinasi di Satlantas ini tidak cuma melayani warga yang mau bikin SIM saja. Warga umum yang belum divaksin pun bisa dilayani. Bahkan bukan cuma untuk vaksinasi dosis pertama, vaksinsi dosis kedua juga boleh dilakukan di sini.

Baca Juga: Sudah Vaksin Jadi Syarat Wajib Bikin SIM di Karanganyar

Ketentuan syarat wajib vaksin bagi pemohon SIM memang dibuat untuk mendukung percepatan vaksinasi Covid-19. Harapannya adalah segera terbentuknya kekebalan kelompok atau herd immunity sehingga pandemi bisa segera diatasi.

“Bagi masyarakat yang akan mengurus SIM di Polres Karanganyar harus sudah divaksin. Jika belum, maka ada Gerai Vaksinasi di Poliklinik agar divaksinasi di sana. Pelayanan ini juga terbuka untuk masyarakat umum yang tidak sedang mengurus keperluan di Polres,” ujar Kasatlantas Polres Karanganyar, AKP Sarwoko, mewakili Kapolres AKBP Muchammad Syafi Maulla, Jumat (22/10/2021).

Pelayanan vaksinasi ini dibuka sejak Kamis (21/10/2021).

Baca Juga: Kawanan Kera Liar Masuk Permukiman, Warga Kebakkramat Khawatir Diserang

Sementara itu, jumlah warga yang memanfaatkan layanan vaksinasi ini pada hari pertama atau Kamis sebanyak 160 orang dan hari kedua atau Jumat 137 orang.

“Kami akan terus melayani masyarakat dengan kuota 100 orang per hari, tapi kami menyesuaikan dengan jumlah peminat. Tidak hanya vaksinasi pertama, tetapi juga vaksinasi kedua. Pelayanan dibuka pukul 08.00 WIB hingga 15.00 WIB,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya