Belum Diresmikan, Bangunan Baru Pasar Legi Solo Malah Kebanjiran

Bangunan baru Pasar Legi Solo yang baru mulai ditempati pedagang dan belum diresmikan kebanjiran saat hujan deras pada Rabu (19/1/2022) siang.
SHARE
Belum Diresmikan, Bangunan Baru Pasar Legi Solo Malah Kebanjiran
SOLOPOS.COM - Pedagang membersihkan air yang membanjiri lantai bangunan baru Pasar Legi Solo setelah hujan deras, Rabu (19/1/2022) siang. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Hujan deras mulai pukul 14.00 WIB, Rabu (19/1/2022), mengakibatkan bangunan baru Pasar Legi Solo yang baru mulai ditempati pedagang kebanjiran. Selain itu, air Kali Pepe juga meluap dan menggenangi wilayah Setabelan, Banjarsari, Solo.

Air dari rembesan dan tempias hujan menggenangi lantai pasar. Para pedagang langsung bekerja bakti membersihkan. Bahkan ada beberapa pedagang yang memanfaatkan tetesan air untuk mencuci tangan.

PromosiHari Keluarga Nasional: Kudu Tepat, Ortu Jangan Pelit Gadget ke Anak!

Baca Juga: Pasar Legi Solo Diresmikan 20 Januari, Presiden Jokowi Hadir?

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka saat dihubungi Solopos.com melalui pesan Whatsapp mengatakan akan langsung menuju Pasar Legi yang kebanjiran untuk melihat kondisi tersebut. “Bentar saya ke sana,” tulisnya.

Sementara itu, hujan deras juga mengakibatkan genangan di sejumlah ruas jalan. Kepala Pelaksana Harian Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Solo, Nico Agus Putranto, mengatakan berdasarkan pantauannya genangan muncul di viaduk Gilingan.

Baca Juga: Puan Maharani bakal Hadiri Peresmian Pasar Legi Solo, Ganjar Diundang?

Kemudian juga di Jl Urip Sumoharjo dari depan Pasar Gede ke utara atau ke arah Perempatan Panggung. Genangan juga terlihat di Jl Gajah Mada sekitar Monumen Pers sampai depan Novotel.

“Ini malah ada genangan juga di jalan depan Serabi Notosuman [Jl Moh Yamin]. Kami cek ketinggiannya ada 20 cm-30 cm,” ujar Nico saat dihubungi wartawan, Rabu siang.

Baca Juga: Gibran kepada Pedagang Pasar Legi Solo: Terima Kasih Sudah Kooperatif

Sedangkan mengenai kondisi sungai, Nico mengatakan sejauh ini terpantau aman dan terkendali. Ia mengimbau masyarakat selalu waspada karena hujan deras masih akan terjadi dalam beberapa hari ke depan. Wilayah yang diwaspadai yakni Banjarsari, Jebres, dan sekitarnya.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago