SOLOPOS.COM - Salah satu teman satu kelas Kaesang di SDN 16 Solo, Nurindyah Retno Murtisari, menunjukkan album kenangan SDN 16 Solo di lapangan Kota Barat, Solo, Rabu (7/12/2022). (Solopos/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SOLO — Pernikahan putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep, semakin dekat. Tepatnya pada Sabtu-Minggu (10-11/12/2022), Kaesang akan menghalalkan hubungannya dengan sang kekasih, Erina Sofia Gudono melalui akad nikah di Jogja dilanjut resepsi di Solo.

Salah satu teman sekelas Kaesang saat sekolah di SDN 16 Solo, Nurindyah Retno Murtisari, mengaku senang dengan kabar pernikahan temannya itu. Meski belum mendapatkan undangan, ia mengirim doa agar semua urusan pernikahan adik dari Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka itu lancar.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Ia mengatakan ada sejumlah temannya yang sudah mendapatkan undangan. Orang tua alumni SDN 16 Solo yang telah mendapatkan undangan masih bersosialisasi dengan kegiatan arisan.

“Untuk Kaesang, semoga lancar sampai hari pernikahan, langgeng, sakinah mawadah warohmah. Segera diberikan momongan,” jelasnya saat berbincang dengan Solopos.com, Rabu (7/12/2022).

Nurindyah kemudian menunjukkan album kenangan SDN 16 Solo angkatannya kepada Solopos.com. Terdapat data beserta foto teman satu angkatan, termasuk data Kaesang.

Baca Juga: 7 Gending Iringi Acara Ngunduh Mantu Pernikahan Kaesang-Erina, Berikut Maknanya

Pada kolom hobi, tertulis Kaesang menyukai renang, main playstation, dan sepak bola. Sedangkan cita-cita tertulis menjadi orang yang sukses.

“Dari kecil suka olahraga, suka sepak bola, dari buku kenangan ingin memajukan sepak bola,” kata Nurindyah yang kini menjadi pustakawan SDN 16 Solo tersebut.

Selain olahraga, lanjut Nurindyah, Kaesang yang akan menggelar pesta pernikahan pada akhir pekan ini aktif dalam bidang seni, yakni menjadi bagian grup band. Dalam grup band tersebut Kaesang menjadi drummer.

Baca Juga: Ngunduh Mantu Pernikahan Kaesang sesuai Tradisi Jawa, Tidak Wajib tapi Perlu

“Sempat ikut pentas sekolah satu grup itu sebagai drummer. Itu waktu kelas IV atau kelas V. Pementasan bukan lingkup sekolahan namun luar sekolah,” paparnya.

Kaesang Dikenal Usil

Sosok Kaesang semasa SD sampai menjelang menikah dengan Erina Sofia Gudono, menurut Nurindyah, masih tetap sama. Kaesang menurut Nurindyah sebenarnya orang yang pendiam namun lucu.

“Sama seperti sekarang ini yang tampak di Instagram,” ungkapnya. Kaesang juga dikenal usil oleh teman-teman sekolahnya. Semua teman-teman satu angkatan pernah menjadi korban keusilan Kaesang.

Baca Juga: Wilujengan di Mangkunegaran Solo, Kaesang Sebut soal Tambahan Mahar Pernikahan

“Semua pernah mengalami cuma usilnya itu usil kecil-kecilan,” ungkapnya sambil tertawa. Dia memberikan contoh tingkah usil Kaesang dengan bikin kaget teman-temannya.

Kaesang juga kerap bertanya jawaban soal ujian kepada Nurindyah. Maklum nomor presensi Kaesang dengan Nurindyah berdekatan sehingga tempat duduk mereka saat ujian juga berdekatan.

Meskipun usil, teman-teman Kaesang waktu itu menyadari sosok bapak Kaesang, Jokowi, yang merupakan bagian komite SDN 16 Solo sekaligus Wali Kota Solo. Di sisi lain, Kaesang juga menghormati semua orang, rendah hati, dan tidak membeda-bedakan teman.

Baca Juga: Wapres Ma’ruf Amin akan Sampaikan Khotbah Nikah di Pernikahan Kaesang-Erina

Nurindyah ingat pernah bertemu sekali dengan Kaesang waktu mengikuti kirab saat SMA. Kaesang menyapa Nurindyah setelah dipanggil dari kejauhan.

Saat ini Kaesang sudah tumbuh menjadi sosok anak muda yang terbilang sukses. Berbagai bidang usaha ditekuni Kaesang. Salah satunya bidang olahraga sepak bola dengan menjadi bos Persis Solo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya