SOLOPOS.COM - Kode redeem Mobile Legends (ML) terbaru hari ini. (Bisnis)

Solopos.com, SOLO — Tiga game online terancam diblokir oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika atau Kementeria Kominfo karena bekum mendaftarkan platformnya.

Sebagaimana diketahui, Kementerian Kominfo mengimbau Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE) lingkup privat baik domestik maupun asing untuk segera mendaftarkan platformnya sebelum 20 Juli 2022.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dengan pendaftaran PSE ini agar menghindari adanya pemblokiran oleh Kominfo untuk akses layanannya di Indonesia. Sebelumnya, Meta hingga Google juga terancam diblokir karena belum mendaftar PSE.

Kebijakan pendaftaran PSE lingkup privat ini berdampak kepada berbagai game online yang ada di Indonesia seperti PUBG Mobile, Mobile Legends, hingga Roblox.

PUBG Mobile, Mobile Legends, dan Roblox perlu mendaftar PSE karena masuk dalam layanan berbayar.

Baca juga: Begini Cara Download Story Instagram Yang Kamu Suka

Dari pantauan Bisnis pada hari ini, Sabtu (2/7/2022), ketiga game tersebut belum masuk ke dalam daftar perusahaan yang sudah lulus PSE

Menanggapi hal tersebut, pihak Moonton yang menaungi Mobile Legends mengatakan bahwa mereka akan segera mengurus PSE dalam waktu dekat.

Bahkan, pihak PUBG Mobile Indonesia pun juga tengah menyiapkan proses pendaftraan PSE agar tak dilakukan pemblokiran oleh Kominfo.

Di sisi lain, Free Fire yang berada di bawah naungan Garena telah resmi didaftarkan PSE-nya atas nama PT Garena Indonesia.

Baca juga: Youtube Keluarkan Tiga Aturan Baru, Cegah Penipuan

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul: PUBG Mobile hingga Mobile Legends Ikut Terancam Diblokir Kominfo.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya