Belum Ada Titik Temu, Polemik Michelle Kuhnle vs Persis Solo Berpotensi Kian Pelik
Solopos.com|sport

Belum Ada Titik Temu, Polemik Michelle Kuhnle vs Persis Solo Berpotensi Kian Pelik

Kubu Michelle Kuhnle akan membawa problem tersebut ke perselisihan hubungan industrial mengingat Persis Solo tak menanggapi somasinya.

Solopos.com, SOLO—Polemik antara Michelle Kuhnle dengan manajemen Persis Solo belum menemui titik temu. Michelle berencana membawa kasus pemecatan sepihaknya sebagai Public Relations (PR) Persis ke perselisihan hubungan industrial. Hal itu setelah dua somasi yang dilayangkannya tak mendapat tanggapan PT Persis Solo Saestu (PSS).

Polemik bisa makin berlarut-larut apabila kasus akhirnya dibawa ke Pengadilan Hubungan Industrial. Sebagai informasi, Michelle melalui kuasa hukumnya, M. Taufiq, mengirimkan somasi pertamanya pada 27 Mei 2021 dan somasi kedua pada 31 Mei 2021. Dalam somasinya, Michelle menuntut Persis memulihkan nama baiknya usai pemecatan sepihak yang dia terima serta kejelasan gaji dan tunjangan hari raya (THR).

“Dengan mengirim somasi, kami sebenarnya membuka ruang dialog agar persoalan dapat diselesaikan baik-baik. Kami menyesalkan pihak Persis sama sekali tidak menanggapi dua somasi ini,” ujar M. Taufiq dalam jumpa pers di Rumah Budaya Kratonan, Sabtu (5/6/2021).

Baca Juga: Sore Ini, Persis Solo Hadapi Bhayangkara FC

Pihaknya berencana membawa problem tersebut ke perselisihan hubungan industrial apabila tak ada iktikad baik dari PT PSS. Taufiq mengaku sebenarnya tak menghendaki sengketa berkepanjangan lantaran kompetisi Liga 2 bakal berlangsung sebulan lagi.  Sebelum melangkah ke Pengadilan Hubungan Industrial, pihaknya akan mencoba menjajaki mediasi via Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakperin) Solo.

“Kami juga akan mengirimkan somasi sekali lagi pada manajemen. Ini sebenarnya masalah sederhana, jangan sampai kami terpaksa membawa ini ke pengadilan. Situasi nanti enggak bagus buat tim,” ujar Taufiq.

Surat Pengunduran Diri

Michelle Kuhnle menyayangkan sejumlah pihak yang menudingnya tak berniat menyelesaikan polemik secara internal. Jebolan Indonesian Idol 2021 itu mengaku sudah mencoba berdialog dengan Komisaris Utama PT PSS, Kevin Nugroho, sebelum menunjuk kuasa hukum.

“Tapi tidak ada respons.”

Baca Juga: 2 Pemain Terakhir Incaran Persis Solo, Evan Dimas atau Fabiano Beltrame

Michelle juga menyesalkan surat pengunduran dirinya dari Persis pada 14 April 2021 menjadi alasan Persis untuk memecatnya pada 21 Mei 2021.

“Memang bulan April saya sempat ingin mundur karena ada masalah keluarga, surat saya sampaikan langsung sama Pak Kaesang [Kaesang Pangarep, bos Persis]. Namun saat itu tidak ada respons dari klub, jadi saya tetap bekerja seperti biasa. Saya malah dapat kontrak setelah itu. Kenapa sekarang surat pengunduran diri itu seolah menjadi pembenar untuk memecat saya?” tanya Michelle.

Sementara itu, manajemen Persis belum dapat dikonfirmasi hingga Sabtu pukul 19.30 WIB. Media Officer Persis, Bryan Barcelona, tidak merespons pesan Solopos.com.



Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler
Berita Terkini
Indeks
Berita Video
View All

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago