Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Belum Ada Sebulan, Gunung Kemukus Sudah Hasilkan Rp90 Juta

Objek wisata Gunung Kemukus sudah ramai dikunjungi wisatawan. Dalam 18 hari saja, pengelola sudah mengantongi pendapatan Rp90 juta dari penjualan tiket dan parkir.
SHARE
Belum Ada Sebulan, Gunung Kemukus Sudah Hasilkan Rp90 Juta
SOLOPOS.COM - Suasana Gunung Kemukus, Kecamatan Sumberlawang, Sragen, Rabu (19/1/2022) petang saat mendung. (Solopos.com/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SRAGEN – Dampak penataan dan pembangunan Objek Wisata Gunung Kemukus, Kecamatan Sumberlawang, Sragen, instan dirasakan. Belum genap sebulan setelah selesai dibangun, Objek Wisata Gunung Kemukus sudah berhasil meraup pendapatan Rp90 juta per 18 Januari 2022.

Hal tersebut disampaikan penanggung jawab Objek Wisata Gunung Kemukus, Marcellus Suparno, Rabu (19/1/2021). Dengan kondisi ini, ia menilai kemungkinan ada kenaikan target pendapatan asli daerah (PAD).

PromosiRekomendasi Merek Jeans Terbaik Pria & Wanita, Murah Banget!

“Target sudah ada, sekitar Rp180-an juta. Namun dengan adanya kunjungan-kunjungan, nantinya pemerintah akan menaikkan target PAD Kemukus berapa kali lipat,” kata dia.

Baca Juga: Gunung Kemukus Pecah Rekor, Didatangi 12 Bus Pariwisata dan 550 Santri

Suparno mengutarakan jumlah kunjungan harian sebenarnya belum begitu banyak, sekitar 300-an orang per hari. Namun di akhir pekan, Sabtu-Minggu, jumlahnya meningkat berkali lipat hingga rata-rata 3.000 pengunjung.

Awalnya, pengunjung yang datang kebanyakan warga Kecamatan Gemolong. Namun belakangan warga dari beberapa kecamatan lain mulai ramai berkunjung. Ada pula wisatawan luar Sragen namun jumlahnya sekitar 5% dari total pengunjung.

Harga tiket masuk Gunung Kemukus pada hari biasa Rp5.000/orang. Sedangkan pada Minggu dan hari libur Rp6.000/orang. Sedangkan Jumat Pon atau Jumat Kliwon Rp10.000/orang. Pengelola mematok tarif parkir kendaraan roda dua Rp2.000 dan Rp5.000 untuk roda empat.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode