SOLOPOS.COM - Dari kiri ke kanan, Manajer Arema FC, Ali Rifki; pemain anyar Ilham Udin Armayn dan Hasyim Kipuw; serta Presiden Klub Arema FC, Gilang Widya Pramana, dalam sesi foto bersama seusai memperkenalkan skuad baru Singo Edan, di Kota Malang, Jawa Timur, Senin (11/4/2022). (Antara/HO-Arema FC)

Solopos.com, Malang – Manajemen Arema FC gila-gilaan di bursa transfer pemain liga Indonesia kali ini.

Sebelumnya Arema FC telah membeli empat pemain anyar yaitu Evan Dimas, Adam Alis, Gian Zola dan Andik Rendika Rama. Kini mereka menambah lagi dengan membeli tiga pemain baru untuk memperkuat skuad tim berjuluk Singo Edan dan menargetkan untuk menjuarai kompetisi Liga 1 musim depan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Presiden Klub Arema FC, Gilang Widya Pramana, dalam jumpa pers di Kota Malang, Jawa Timur, Senin (11/4/2022), mengatakan tiga pemain baru yang didatangkan kali ini adalah Hanis Saghara Putra, Ilham Udin Armayn, dan Hasyim Kipuw.

Baca Juga: Arema FC Juga Berpeluang Datangkan Lilipaly dari Bali

“Kami berkomitmen membawa pemain terbaik dan menjadi yang terbaik pada musim ini. Kami hanya menyiapkan dan juga membeli pemain sesuai keinginan pelatih,” kata Gilang.

Gilang menjelaskan, dua dari tiga pemain baru tersebut dikontrak selama satu musim dan satu lainnya selama dua musim. Hasyim Kipuw merupakan seorang pemain belakang, Ilham Udin Armayn pemain sayap dan penyerang muda Hanis Saghara.

Hanis Saghara yang masih memperkuat Timnas Indonesia di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong akan mengenakan nomor punggung 22, sementara dua mantan pemain PSM Makassar Hasyim Kipuw dan Ilham Udin Armayn memilih nomor punggung 15 dan 30.

Baca Juga: Juara Indonesia, Ini Lawan yang akan di Hadapi Persis Solo Esports

Dalam perkenalan pemain baru Arema FC tersebut, Hanis Saghara diperkenalkan terlebih dahulu melalui zoom meeting karena tengah menjalani pemusatan Timnas U-23. Ia dikontrak dengan durasi satu musim.

“Untuk Hanis, saya sebenarnya sudah kenal saat di Bali. Saat itu, kerja sama dengan Hanis sebagai pemain muda yang potensial. Musim lalu, sebenarnya sudah ditawari sama Arema, tapi keburu kontrak dengan Persikabo 1973,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Manajer Arema FC Ali Rifki menambahkan, dalam melakukan perekrutan pemain baru, Arema FC tidak menemukan adanya kendala termasuk dalam proses negosiasi dengan para pemain tersebut.

“Kemarin, saya telpon langsung ditawari mau di Arema, mereka jawabnya mau,” ujarnya.

Baca Juga: Setelah Ferdinand Sinaga, Kini Alfath Fathier Tiba di Solo

Sebagai informasi, dalam mempersiapkan kompetisi musim depan, Arema FC tengah melakukan perombakan besar-besaran. Rencananya, manajemen Arema FC akan mendatangkan lebih dari sepuluh orang pemain baru untuk memperkuat skuad Singo Edan.

Dengan tambahan tiga orang pemain baru tersebut, maka secara keseluruhan sudah ada tujuh pemain yang didatangkan Arema FC untuk memperkuat kompetisi musim depan. Empat pemain sebelumnya adalah Evan Dimas, Adam Alis, Gian Zola dan Andik Rendika Rama.

Arema FC juga telah melakukan perpanjangan kontrak tiga pemain asing yakni Sergio Silva, Renshi Yamaguchi dan Adilson Maringa. Singo Edan juga memutuskan untuk memperpanjang kontrak sang pelatih Eduardo Almeida.

Sumber: Antara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya