SOLOPOS.COM - Antrean driver ojek online membeli menu BTS meal di gerai McD atau McDonald's di Jl Slamet Riyadi, Solo, Rabu (9/6/2021). (Solopos/Ichsan Kholif Rahman)

Solopos.com, JAKARTA-- Penggemar BTS atau yang juga menamai diri mereka ARMY (Adorable Representative M.C for Youth) di Indonesia  menggelar donasi dalam rangka perilisan produk BTS Meal.

Sebagaimana diketahui, driver ojek online atau ojol adalah garda terdepan yang mengantarkan BTS Meal menuju kediaman para penggemar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti dilansir suara.com pada Rabu (9/6/2021) sore, donasi yang terkumpul mencapai Rp29.483.513 dari target Rp27 juta.

Baca Juga: BTS Meal McD Picu Kerumunan, Wali Kota Solo Gibran: Restoran dan Ojol Harusnya Saling Koordinasi

Dalam keterangan yang disampaikan melalui kanal Kitabisa.com, ARMY menggalang donasi ini sebagai rasa terima kasih karena membantu mereka memesankan makanan tersebut sekaligus dalam rangka merayakan BTS Anniversary.

"Kami dari ARMY Indonesia (@army_indonesiaa) ingin ajak ARMY se-Indonesia untuk berbagi di bulan ini penuh dengan hari besar untuk kita para ARMY," tulis @army_indonesia.

"Tanggal 13 Juni besok, kita ngerayain BTS Anniversary. Terus, mulai 9 Juni besok, kita bisa mendapatkan BTS Meal hasil kolaborasi BTS sama McDonald's. Seru banget kalo kita bisa berbagi kebahagiaan ke sesama."

"Kali ini, mari kita berbagi untuk para driver ojol. Soalnya, mereka bakal jadi pahlawan kita untuk memesan BTS Meal. Para ojol akan mendedikasikan waktunya untuk nunggu dan antar makanan spesial itu langsung ke rumah para ARMY," tulis keterangan tersebut.

Baca Juga: Antrean BTS Meal di McD Ciptakan Kerumunan dan Kemacetan, Begini Komentar Kapolresta Solo

Picu Kerumunan

BTS Meal jadi salah satu event menarik bagi ARMY seluruh dunia termasuk Indonesia. Menu tersebut berisi McNugget 9 potong, kentang goreng, minuman soda, serta saus khusus.

Di sisi lain, kerumunan pengemudi ojek online dan pembeli yang mengantre BTS Meal di Solo dinilai melanggar protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19.Satgas Penanganan Covid-19 Solo bakal meminta keterangan pengelola untuk menentukan sanksi.

Di Solo, Wali Kota Gibran Rakabuming Raka, menyesalkan munculnya kerumunan di gerai makanan cepat saji McDonald's atau McD Jl Slamet Riyadi Solo saat penjualan perdana menu BTS Meal, Rabu (9/6/2021).

Gibran mengatakan sebelum membuka layanan menu spesial boyband Korea itu, McD seharusnya berkoordinasi terlebih dahulu dengan perusahaan ojek online. Kedua pihak harus membuat pengaturan waktu agar tidak memunculkan kerumunan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya