SOLOPOS.COM - Bek Manchester City Vincent Kompany terancam absen hingga akhir musim akibat cedera. Ist/bleacherreport.net

Vincent Kompany menderita cedera dan tak bisa tampil di Piala Eropa 2016.

Solopos.com, BRUSSELS — Belgia mendapat pukulan telak sebulan jelang Euro 2016 Prancis. Tim berjuluk The Rode Duivals (Setan Merah) itu kehilangan kapten Vincent Kompany yang kembali didera cedera.

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

Kompany terkapar dalam pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions melawan Real Madrid di Santiago Bernabeu, Spanyol, Kamis (5/5/2016). Bek 30 tahun itu mengalami cedera kunci paha dan hanya bermain 10 menit dalam laga di mana timnya menelan kekalahan tipis 1-0 tersebut.

Bek sekaligus kapten Manchester City itu sangat sedih tak bisa tampil di Euro. Namun, Kompany bertekad bangkit dan menatap masa depan. “Saya harus melewatkan Euro. Itu sangat menyedihkan,” kata Kompany dilansir Soccerway.com, Minggu (8/5/2016).

“Sekarang saya akan merasa khawatir akan karierku sebagaimana pemain lain mengalaminya. Tetapi itu bukan diriku. Saya yang memutuskan masa depan. Saya selalu berjuang dan bekerja keras dan saya tetap terus merasa yakin dalam situasi sulit ini,” imbuhnya.

Kompany memang lebih banyak direcoki cedera pada musim ini. Eks bek Hamburg SV dan Anderlecht itu cuma bermain dalam 22 pertandingan di semua kompetisi bersama City. Pemain bersangkutan pun sudah tak membela timnas sejak Oktober 2015.

Meski tak bermain Kompany tak kehilangan cara mendukung skuat Setan Merah. Pemain kelahiran Uccle, Belgia, itu berharap timnas memetik hasil terbaik di Euro 2016. “Saya mempercayai rekan-rekan satu tim bisa melakukan yang terbaik dan membuat kami bangga di kejuaraan Euro Prancis. Sekarang saya resmi menjadi suporter mereka dan saya akan berada di sana untuk mendukung timnas,” lanjut Kompany.

Belgia menjadi salah satu favorit juara Euro 2016 menyusul kualitas tim dan materi pemain secara individu. Namun untuk bisa melangkah jauh Setan Merah harus lebih dulu melalui adangan Italia, Republik Irlandia, dan Swedia di babak penyisihan Grup E.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya