Belasan Tahun Jalan Gading-Kalikobok Tanon Sragen Rusak Tanpa Perbaikan

Warga tagi janji Bupati Sragen yang sudah dua tahun menjabat tapi belum juga memperbaiki kerusakan jalan penghubung Desa Gading, Desa Bonagung, dan Desa Kalikobok, Kecamatan Tanon.
Belasan Tahun Jalan Gading-Kalikobok Tanon Sragen Rusak Tanpa Perbaikan
SOLOPOS.COM - Kondisi jalan penghubung Desa Gading, Desa Bonagung, dan Desa Kalikobok, Kecamatan Tanon, Sragen rusak, Jumat (3/12/2021). (Solopos.com/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SRAGEN — Warga Kecamatan Tanon menagih janji Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati untuk memperbaiki jalan penghubung Desa Gading, Desa Bonagung, dan Desa Kalikobok. Jalan di Kecamatan Tanon itu yang rusak sejak belasan tahun dan belum tersentuh perbaikan.

Dari pantauan Solopos.com, Jumat (3/12/2021), jalan penghubung tersebut rusak parah. Tidak lagi berlubang, hampir semua aspalnya terkelupas. Bahkan di sebagia  ruas tak lagi beraspal.

Warga Desa Bonagung, Gino, 66, menyebut jalan itu rusak sejak 15 tahun terakhir. Jalan itu vital bagi warga setempat karena merupakan jalan utama dari Desa Kalikobok menuju Gading sebelum beralih ke Jl. Gabugan-Sumberlawang.

Baca Juga: Ngeri Banget, Jalan Gabugan-Sumberlawang Rusak parah, Sering Kecelakaan

“Warga sudah usul kepada kepala desa. Katanya Yuni jadi Bupati akan dibangun, tapi teko seprene gak dibangun padahal Yuni udah dua kali menjabat,” paparnya.

Dia mengatakan jalan tersebut merupakan jalan yang dikelola oleh Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sragen. Warga desa tidak bisa sembarang memperbaiki jalan sebab masih kewenangan Pemkab Sragen.

Gino berharap Pemkab Sragen segera memperbaiki jalan yang rusak untuk mempermudah mobilitas warga. Para petani seperti Gino akan senang dengan pembangunan jalan sebab bisa mempermudah kegiatan pertanian.

Baca Juga: Protes Tanah Bengkok Harus Dilelang, Perangkat Desa Tanon Sragen Demo

Kaur Keuangan Desa Bonagung, Ismiatun, mengatakan sejumlah truk pengangkut material galian C kadang melintasi jalan tersebut. Para sopir pernah menguruk jalan yang rusak dengan urukan galian C.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Sragen, Marija, mengatakan jalan Gabugan-Sumberlawang serta jalan penghubung Desa Gading, Desa Bonagung, dan Desa Kalikobok, Kecamatan Tanon akan diperbaiki tahun depan.


Berita Terkait
    Promo & Events
    Honda Motor Jateng
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago