SOLOPOS.COM - SMAN 1 Karanganyar. (sekolah.data.kemendikbud.go.id)

Solopos.com, KARANGANYAR — Sebanyak 13 posisi kepala sekolah SMAN/SMKN/SLBN di Karanganyar diduduki orang baru. Ini terkait rotasi jabatan yang dilakukan di wilayah Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Wilayah VI Jawa Tengah (Jateng).

Pelantikan pejabat baru tersebut dilaksanakan Kamis (14/1/2022) di SMAN 1 Karanganyar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala Cabang Disdikbud Wilayah VI Jateng, Sunarno, mengatakan rotasi itu dilakukan karena sebagian kepala sekolah yang lama dipromosikan. Ada juga sebagian lain yang ditempatkan di sekolah lain.

“SK [Surat Keputusan] mutasi itu tertanggal 7 Januari dan pelantikannya hari ini [Kamis]. Ada yang promosi dan ada pula yang geser tempat kerja,” ujarnya.

Baca Juga: Nasib PTM 100 Persen Terbatas SMP di Karanganyar Ditentukan Akhir Bulan

Ia menambahkan dalam mutasi itu ada beberapa kepala sekolah yang ditempatkan di luar wilayah Cabang Disdikbud Wilayah VI Jateng dan juga sebaliknya. Di antaranya adalah posisi Kepala SMAN 2 Karanganyar sekarang dijabat Kepala SMAN 1 Lasem, Rembang. Sedangkan Kepala SMAN 2 Karanganyar yang lama menempati posisi baru sebagai Kepala SMAN 1 Karanganyar.

“Ada yang keluar dari Cabang Disdikbud Wilayah VI dan ada pula yang dari luar masuk ke Cabang Disdikbud Wilayah VI. Tapi banyak yang masuk,” imbuhnya.

Dengan penempatan pejabat baru tersebut diharapkan dapat meningkatkan prestasi sekolah.

Baca Juga: Siswa Nekat Nongkrong di Alun-Alun Karanganyar Dibubarkan Satpol PP

Sementara itu, mutasi juga dilakukan terjadi di Sragen dan Wonogiri yang merupakan kabupaten di bawah naungan Cabang Disdikbud Wilayah VI selain Karanganyar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya