SOLOPOS.COM - Warga berkerumun di sekitar lokasi kejadian tabrakan beruntun di Dusun Mrisi, Kasihan, Selasa (20/9/2022). - Harian Jogja/Andreas Yuda Pramono

Solopos.com, BANTUL — Kecelakaan lalu lintas beruntun yang melibatkan belasan kendaraan bermotor terjadi di Dusun Mrisi, Kalurahan Tirtonirmolo, Kapanewon Kasihan, Kabupaten Bantul, DI Yogyakarta, tepatnya di jalan sisi selatan Pabrik Gula Madukismo, Selasa (20/9/2022) sore. Dalam kecelakaan beruntun ini, sedikitnya sebelas orang mengalami luka-luka.

Kecelakaan lalu lintas beruntun itu melibatkan satu mobil Honda Brio, sepuluh sepeda motor, dan satu sepeda kayuh.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kasatlantas Polres Bantul, Iptu Fikri Kurniawan, mengatakan kecelakaan beruntun itu terjadi saat mobil Honda Brio yang dikemudikan SCM, warga Gamping, Kabupaten Sleman, melaju dari arah selatan di jalanan tersebut.

Awalnya, mobil tersebut menabrak sepeda kayuh dan dua sepeda motor di depannya. Lantaran panik, SCM kemudian membanting kemudi ke arah kanan. Mobil itu kemudian menabrak dua sepeda motor lainnya.

Baca Juga: Kebakaran di Sleman, Dua Rumah Ludes Terbakar dalam Waktu Bersamaan

Bukan hanya itu, pengemudi mobil tersebut lagi-lagi membanting kemudinya ke arah kiri sehingga menabrak enam sepeda motor lainnya. Dari enam pengendara motor itu, dua di antaranya pelajar SMA.

“Kondisi lalu lintas saat itu memang lumayan padat. Kan itu jam pulang kerja,” jelas Fikri.

Sampai saat ini, belum diketahui secara pasti berapa jumlah orang yang menjadi korban dalam kecelakaan ini. Namun, dari hasil oleh tempat kejadian perkara, setidaknya ada 11 orang yang menjadi korban tersebut.

Baca Juga: Kencan Pertama di Pantai Parangtritis, Motor Milik ABG Dibawa Kabur Pasangannya

Salah seorang saksi mata kecelakaan itu, Imo, 45, warga Mrisi, mengatakan kecelakaan di titik ketiga hingga terakhir mengakibatkan luka parah pada korban.

“Yang ditabrak mulai dari nomor tiga sampai terakhir itu parah semua. Apalgi yang [melaju] dari arah berlawanan. Awalnya saya kira ban meletus, tetapi ternyata bukan. Saya langsung lari menolong korban,” ujar dia.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul BREAKING NEWS: Tabrakan Karambol di Selatan PG Madukismo, Belasan Orang Luka-Luka

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya