SOLOPOS.COM - Ilustrasi produk Batik Pisalin (Pisalin)

Solopos.com, SOLO — Menjelang Hari Batik Nasional 2 Oktober 2021, Pisalin bekerja sama dengan Joli Jolan mengadakan aksi solidaritas Pisalin Joli Jolan Batik Lawas. Acara ini sekaligus menjadi kabar gembira bagi warga yang ingin mendonasikan batik lawasnya.

Manajer Pisalin, Nina Andriyani, mengatakan Pisalin mengajak warga mengeluarkan baju-baju batik lawas untuk didonasikan. Sebagai kompensasi, setiap batik lawas yang didonasikan melalui Pisalin Joli Jolan Batik Lawas akan ditukar dengan voucher potongan belanja 35% di Pisalin. “Semua baju batik yang dikumpulkan di Pisalin juga akan didonasikan kepada Joli Jolan,” papar Nina, Jumat (17/9/2021).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Di Joli Jolan, setiap orang bisa mengambil barang yang dibutuhkan secara gratis. Joli Jolan juga mengajarkan untuk hidup lebih bersahaja dengan mengelola barang secukupnya.

Baca Juga : Pisalin Rilis Koleksi Terbaru, Upcycle Limbah Jadi Busana Fashionable

Nina menambahkan ada ketentuan yang bisa jadi acuan sebelum warga ikut kegiatan ini. Ketentuan itu yakni baju batik wajib dalam kondisi layak pakai. Baju batik juga dalam keadaan bersih dan tidak berbau, disarankan untuk dicuci terlebih dahulu.

Baju batik yang akan didonasikan bisa dikumpulkan di Toko Solopos Jl. Adisucipto No. 190 Laweyan Solo. “Batas pengumpulan donasi baju batik ini kami tunggu sampai dengan tanggal 30 September 2021,” ujar Nina.

Jika ada yang kesulitan untuk mengikuti acara ini, Pisalin dan Joli Jolan membuka nomor informasi di 08112766330. Atau bisa membuka Instagram Pisalin (@pisalin_official) dan Instagram Joli Jolan (@joli_jolan)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya