[x] close
Belanja Seafood Fresh di Pasar Ikan Balekambang Solo, Tak Perlu Mbeteti
Solopos.com|soloraya

Belanja Seafood Fresh di Pasar Ikan Balekambang Solo, Tak Perlu Mbeteti

Pasar Ikan Balekambang Solo menyediakan aneka seafood fresh dengan harga murah dan pembeli tidak perlu repot mbeteti.

Solopos.com, SOLO – Pasar Ikan Balekambang Solo yang kembali dibuka pada Februari 2021 kini menjadi objek wisata belanja baru yang sedang naik daun. Pasar ini merupakan surga bagi pencinta seafood dengan harga miring.

Ada berbagai jenis makanan laut yang ditawarkan mulai dari berbagai ikan, cumi-cumi, udang, kepiting, hingga kerang-kerangan. Semuanya dijual dengan harga yang lebih murah, bahkan di bawah harga pasaran.

Harga ikan yang lebih murah dari pasaran ini lantaran pengelola berani mendatangkan pedagang ikan kakap langsung dari asalnya, seperti dari kawasan pantai utara (Pantura) Jepara, Rembang, Demak, Rembang, Kendal, Gresik, Lamongan, hingga Banyuwangi dan Pacitan.

Baca juga: Unik! Kuliner Gule Goreng Cuma Ada di Solo, Pernah Coba?

Setidaknya ada 25 pedagang yang berjualan di Pasar Ikan Balekambang Solo. Setiap hari mereka datang menggunakan pikap yang bermuatan ikan segar.

Pasar ikan resmi milik Pemkot Solo ini menawarkan aneka ikan yang fresh. Para pedagang dari berbagai kota pesisir utara dan selatan siap menyuguhkan hasil laut yang berkualitas.

Fasilitas

Anda juga tidak perlu repot-repot membersihkan ikan yang dibeli di rumah, karena ada lapak khusus untuk mbeteti. Jasa mbeteti ikan ini dikenakan biaya mulai Rp2.000/kg. Sementara harga seafood yang ditawarkan juga beragam, mulai Rp15.000/kg, bergantung jenisnya.

Pasar Ikan Balekambang ini buka setiap hari mulai pukul 19.00 WIB hingga 04.00 WIB. Lokasinya berada tepat sebelum pintu gerbang timur Taman Balekambang.

Baca juga: Pasar Ikan Balekambang Solo, Surga bagi Pencinta Iwak Harga Miring

Pasar ini diresmikan pada 2012 oleh Joko Widodo yang saat itu menjabat sebagai Wali Kota Solo. Namun, kala itu pasar ikan tersebut tidak seramai sekarang bahkan sempat mati suri.

Pada Februari 2021 pasar ikan ini kembali bangkit. Pengelola Pasar Ikan Balekambang Solo, Joenet Novianto,mengaku tak menyangka Pasar Ikan Balekambang Solo yang baru ini ramai didatangi pembeli. Hal ini mengingat pasar yang dulu, respon masyarakat Solo dan sekitarnya tidak terlalu bagus.

Kini pasar ini sukses menjadi daya tarik bagi masyarakat Solo dan luar Solo. Setidaknya sebanyak 30 ton ikan segar dijual di pasar ini dengan harga murah setiap harinya.



Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler
Berita Terkini
Indeks

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago