SOLOPOS.COM - Ilustrasi (losethecape.com)

Solopos.com, JAKARTA-– Belanda berhasil bangkit dari kekalahan atas Turki beberapa hari lalu, dengan mengalahkan Latvia 2-0 dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia Grup G di Johan Cruyff Arena pada Minggu (28/3/2021) dini hari WIB.

Seperti dilansir Antaranews dari laman resmi FIFA, meski mendominasi pertandingan, Belanda cukup kesulitan untuk menembus pertahanan tim tamu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Belanda mencatatkan 37 peluang, tetapi hanya 11 yang mengarah ke gawang dan dua di antaranya menjadi gol. Dua gol tersebut ditorehkan oleh Steven Berghuis dan Luuk de Jong.

Baca Juga: Demi Persis, Yussa Siap Pulang Kampung Dan Tinggalkan Belanda

Belanda tampil menyerang sejak menit awal, tetapi kesulitan untuk menciptakan gol. Pada menit keenam, Belanda nyaris saja unggul andaikan Igors Tarasovs tak menyapu bola tandukan De Jong tepat di garis gawang.

Tim tamu terus menekan pertahanan Latvia dengan umpan silang atau lewat umpan-umpan pendek di lini tengah, tetapi Latvia masih bermain disiplin dan sulit ditembus.

Di menit ke-16, Berghuis punya peluang bikin gol andaikan tembakannya tidak melebar.

Baca Juga: Ketua Umum PSSI Pastikan Liga 1 Digelar Juni 2021

Hasil ini membuat Belanda sementara naik ke posisi ketiga klasemen dengan tiga poin, unggul jumlah gol atas Norwegia di posisi keempat.

Sedangkan Latvia berada di posisi kelima dengan nirpoin.

Kedua tim butuh kemenangan setelah kalah di pertandingan pembukaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya