SOLOPOS.COM - Tim pelatih Persika Karanganyar memberikan instruksi saat uji coba melawan Persekap Pekalongan di Stadion Widya Manggala Krida, Kabupaten Pekalongan, Rabu (8/9/2021) sore. (Istimewa/Persika)

Solopos.com, SOLO — Persika Karanganyar mencatatkan hasil positif kala pertadingan uji coba melawan Persikama Magelang di Stadion RM. Said Karanganyar pada Rabu (29/9/2021) sore. Laskar Singo Lawu berhasil menang dengan skor tipis 2-1 lewat gol Didik Dwi Darmawan dan Tarno Suthul.

Dua gol Persika Karanganyar tercipta di menit-menit akhir pertandingan. Gol Didik tercipta di menit 85 memanfaatkan sepak pojok. Gol kedua terjadi di menit 90 lewat umpan manis Dimas Adik.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Selama jalannya pertandingan, Laskar Syailendra mendominasi jalannya pertandingan. Persikama mencuri gol terlebih dahulu pada menit ke 34 lewat tendangan keras Niko.

Baca Juga: Duet Menjanjikan Arapenta dan Kanu di Lini Tengah Persis Solo

Pelatih Persika Benny Andriyawan Wahyudi, kepada Solopos.com, Kamis (30/9/2021) mengaku tidak puas dengan permainan anak asuhnya pada babak pertama. Menurutnya, para pemain Persika tidak bermain lepas dalam pertandingan uji coba kandang pertamanya.

“Kemarin baru kali pertama main di kandang, selama ini kami main tandang semua. Lawan kami pun Liga 3, ada sedikit demam panggung,” kata Benny.

Menurutnya tekanan justru datang dari para pendukung yang menyaksikan jalannya pertandingan. Selama ini para pendukung hanya menyaksikan melalui tayangan streaming. Ia menyebut baru babak kedua pemain Persika Karanganyar bisa mengatasi tekanan.

“Justru tekanan ini yang kami perlukan. Pemain harus siap bermain di mana saja. Apalagi pertandingan Liga 3 kami bermain di Magelang,” kata dia.

Jadwal Mundur

Benny menyebut secara skor Persika Karanganyar menunjukkan tren positif. Namun secara permainan ia mengaku belum puas.

Sementara itu, mundurnya jadwal Liga 3 dari 2 Oktober 2021 menjadi 24 Oktober 2021 mendatang membawa keuntungan bagi Persika. Para pemain bisa terus menggelar uji coba kandang maupun tandang. “Pemain-pemain muda kami coba terus merasakan atmosfer kompetisi. Harapannya para pemain terbiasa,” kata dia.

Baca Juga: Rival Persis Solo Soroti Aturan Pergantian Pemain di Liga 2

Persika Karanganyar masuk di dalam Grup D Liga 3 zona Jateng yang bakal digelar di Stadion Moch Soebroto, Magelang. Persika satu grup bersama tuan rumah PPSM Magelang, Persak Kebumen, Persibas Banyumas, PSIW Wonosobo, dan ISP Purworejo.

Benny mengaku mewaspadai seluruh tim di grup ini. Ia meyakinkan diri bahwa Persika sudah siap mengarungi Liga 3 kali ini. “Ada PPSM dan Persibas yang sarat pengalaman. Tapi kami sudah siap menghadapi lawan,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya