Bekuk Persijap Jepara, PSIM Jogja Lolos ke 8 Besar Liga 2

PSIM Jogja sukses melaju ke babak 8 Besar Liga 2 setelah mengalahkan Persijap Jepara.
Bekuk Persijap Jepara, PSIM Jogja Lolos ke 8 Besar Liga 2
SOLOPOS.COM - PSIM Jogja vs Persijap Jepara. (Twitter)

Solopos.com, SOLO – PSIM Jogja sukses melaju ke babak 8 Besar Liga 2. Hal itu setelah mereka berhasil mengalahkan Persijap Jepara di partai pamungkas Grup C.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Manahan, Solo, Selasa (30/11/2021) malam WIB, PSIM menang dengan skor 1-0. Satu-satunya gol tim berjuluk laskar Mataram itu dibuat oleh Arbeta Rokyawan pada menit ke-37.

Baca Juga: Kalah Lawan PSCS Jadi Performa Terburuk Persis Solo di Fase Grup

PSIM memang membutuhkan poin untuk melaju ke babak 8 Besar. Hal itu setelah PSCS Cilacap mampu mengalahkan Persis Solo, kemarin. Kemenangan itu membuat PSCS menyamai toreahan PSIM dan nangkring di posisi kedua. PSIM pun hanya membutuhkan hasil imbang untuk menyalip PSCS lagi.

Oleh karenanya, PSIM langsung menggebrak sejak awal saat melawan Persijap. Beberapa peluang didapatkan termasuk tendangan bebas Adhitya Putra Dewa pada menit ke-13. Sayang bola masih mampu ditepis kiper lawan.

Baru di menit ke-37, PSIM mampu memecah kebuntuan. Berawal dari tendangan bebas yang dilakukan oleh Yudha Alkanza, bola diarahkan ke kotak penalti. Arbeta Rockyawan menyambut bola dengan sundulan dan berbuah gol. Keunggulan PSIM bertahan hingga jeda turun minum.

Di babak kedua, PSIM mencoba menambah keunggulan. Mereka pun memasukkan sejumlah pemain pengganti yang lebih bugar. Salah satunya adalah Ilhamul Irhaz. Irhaz sempat mendapatkan peluang namun sepakannya masih bisa diamankan kiper lawan.

Baca Juga: Imbangi HWFC, PSG Pati Aman dari Degradasi

Sementara Persijap juga terus melakukan serangan. Sayang, peluang-peluang dari Laskar Kalinyamat gagal berbuah gol. Skor 1-0 untuk PSIM pun bertahan hingga pertandingan usai.

Meski kalah, Persijap tetap aman bertahan di Liga 2. Bagi PSIM, kemenangan ini meloloskan mereka ke babak 8 Besar mendampingi Persis Solo yang sudah menasbihkan diri sebagai juara Grup C.


Berita Terkait
    Promo & Events
    Honda Motor Jateng
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago