SOLOPOS.COM - Kunjungan industri Solocom ke Studio SoloposFM. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Sebagai bentuk usaha mengenalkan peserta didik ke dunia kerja, Solocom mengadakan kegiatan kunjungan industri ke Griya Solopos di Jl. Adisucipto, Laweyan, Karangasem, Solo.

Kegiatan ini diikuti oleh peserta didik program 1 tahun dan Program Pendidikan Kecakapan Kerja (PKK) Solocom sejumlah 130 peserta didik yang dilaksanakan pada 25-30 September 2021 yang terbagi menjadi 5 kelompok.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut Ira Saptari selaku Manajer Solocom, kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan peserta didik ke dunia kerja. Selain itu, peserta didik Solocom juga bisa belajar tentang serba-serbi dunia jurnalistik.

Dalam kegiatan ini peserta diberikan informasi tentang profil perusahaan Solopos Media Group, diskusi tentang jurnalistik, kemudian peserta juga diajak berkeliling untuk melihat secara langsung proses dari pencetakan koran itu sendiri.

Kunjungan dilakukan mulai dari bagian produksi, redaksi, dan Solopos TV. Selain itu peserta juga berkesempatan melakukan siaran di radio Solopos FM.

“Diharapkan dengan kegiatan kunjungan industri ini, peserta didik memiliki bekal pengetahuan untuk masuk ke dunia kerja sehingga siap untuk bekerja,” lanjut Ira, Kamis (30/9/2021).

sharing sessions kunjungan Solocom ke Solopos
Kunjungan industri Solocom ke Griya Solopos. (Istimewa)
solocom
Kunjungan industri Solocom ke Griya Solopos. (Istimewa)

solocom

Kunjungan industri Solocom ke Griya Solopos. (Istimewa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya