SOLOPOS.COM - The Sunan Hotel Solo mengadakan training pemadaman kebakaran bertema Pelatihan Dasar Penanggulangan Kebakaran Di Gedung, pada Senin (5/9/2022) di Syailendra Ballroom & halaman parkir The Sunan Hotel Solo. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO – Sebagai bentuk komitmen dalam peningkatan keamanan dan kenyamanan, The Sunan Hotel Solo mengadakan training pemadaman kebakaran.

Mengambil tema “Pelatihan Dasar Penanggulangan Kebakaran di Gedung”, training tersebut digelar Senin (5/9/202) di Syailendra Ballroom dan  halaman parkir The Sunan Hotel Solo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pelatihan diikuti oleh 50 karyawan dari berbagai departemen yang terkait dengan penanggulangan bencana.

Ekspedisi Mudik 2024

Bertindak sebagai narasumber dalam training tersebut adalah Chief Engineer The Sunan Hotel Solo Yuwono Supriyo, dan Ahli K3 Pemadam Kebakaran, Harun.

Pada kesempatan itu Harun menjelaskan tentang tanggap darurat kebakaran dan gempa bumi. Penjelasan tentang serangkaian tindakan yang harus segera dilakukan saat terjadi kejadian darurat guna mengurangi sekaligus mencegah dampak buruk yang ditimbulkan.

Baca Juga: The Sunan Punya Paket Pernikahan Bonus Bulan Madu ke Cappadocia

Karyawan dilatih untuk menanggulangi kebakaran ringan menggunakan fire extinguisher atau alat pemadam api ringan (APAR) dan tanggap dalam menanggulangi kebakaran agar meminimalisasi kerusakan yang ditimbulkan.

Dalam training tersebut juga lebih ditekankan bagaimana karyawan mengerti tentang sistem proteksi kebakaran di gedung dan cara penanggulangannya secara baik dan benar.

General Manager The Sunan Hotel Solo Retno Wulandari menyampaikan kegiatan ini diberikan sebagai bekal karyawan untuk melindungi diri serta cepat tanggap dalam menanggulangi bencana kebakaran yang sewaktu-waktu dapat terjadi, sehingga training ini penting dilakukan karena merupakan suatu bentuk tanggung jawab bersama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya