Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Bek Ikhwan Ciptady Pilih Mundur, Ini Tanggapan Manajemen Persis Solo

Media Officer Persis Solo, Bryan Barcelona, dalam keterangan resminya, Senin (15/8/2022), mengatakan Ikhwan Ciptady sempat cedera cukup lama.
SHARE
Bek Ikhwan Ciptady Pilih Mundur, Ini Tanggapan Manajemen Persis Solo
SOLOPOS.COM - Ikhwan Ciptady (Ofisial Persis Solo)

Solopos.com, SOLO – Manajemen Persis Solo angkat bicara terkait keputusan bek Ickhwan Ciptady yang mengundurkan diri dari Laskar Sambernyawa. Manajemen Persis Solo menyatakan menghormati keputusan Ikhwan Ciptady tersebut.

Seperti diketahui, Ikhwan Ciptady tak punya menit bermain musim ini karena belum sekali pun membela membela Laskar Sambernyawa di kancah Liga 1 2022/2023.

PromosiNimo Highland, Wisata Hits di Bandung yang Mirip Santorini Yunani

Media Officer Persis Solo, Bryan Barcelona, dalam keterangan resminya, Senin (15/8/2022), mengatakan Ikhwan Ciptady sempat cedera cukup lama dan tidak tampil cukup lama. Di saat Ikhwan cedera, banyak pemain hadir di posisi yang sama seperti Rian Miziar, Andri Ibo, Jaimerson, dan Fabiano.

“Kami berharap Ikhwan kembali ke top performa, tetapi dia cedera. Tetapi saat dia cedera ada pemain yang mengisi pos itu dan dia bisa bermain. Jadi Ikhwan belum kami bawa ke pos inti,” kata dia.

Bryan menyebut manajemen telah menyiapkan sejumlah rencana untuk Ikhwan. Namun, secara kebetulan tidak sesuai dengan visi Ikhwan.

“Dengan kondisi saat ini belum ketemu frekuensi yang sama. Jadi kami hormati keputusan itu,” imbuh dia.

Baca Juga: Suporter Demo Tuntut Jacksen Out, Ini Jawaban Manajemen Persis Solo

Di sisi lain, Ikhwan menyebutkan ada sebuah hal yang membuatnya terpaksa meninggalkan Laskar Sambernyawa.

Pengunduruan diri itu diumumkan lewat akun resmi Instagramnya, Senin (15/8/2022).

“Terimakasih buat tim Persis Solo jajaran pelatih, manajemen, para pemain, warga solo dan suporter yang paling saya banggakan. Saya izin pamit lebih awal buat musim ini karena ada sesuatu hal yg tidak sejalan atau sepaham. Jadi saya mohon maaf sebesar-besarnya nya buat warga Solo,” tulis Ikhwan.

Baca Juga: Persis Solo di Bawah Jacksen F. Tiago: Ngeri-Ngeri Sedih

Ikhwan mengaku sangat mencintai tim ini dan juga menyatakan sebagian orang Solo yang sudah dikenalnya pasti sangat mengetahui hal itu.

“Sudah banyak cerita juga antara saya sama tim ini. Sekali lagi saya moon maaf semoga tim ini makin berprestasi,” kata Ikhwan.

Ikhwan yang sebelumnya membela Persija Jakarta, bukan sosok asing bagi publik Kota Solo karena pernah membela Persis Solo pada musim 2017 dan 2018 di bawah juru taktik Widyantoro.

Baca Juga: Inilah Tumpuan Indonesia di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022

Saat itu di bawah polesan Widyantoro, pemain bertinggi 182 sentimeter tersebut menjelma menjadi bek tangguh. Ikhwan Ciptady merasa sangat senang akhirnya bisa kembali pulang ke Persis.

Dirinya mengakui bahwa jika memang ada kesempatan, dia selalu ingin bermain kembali untuk Persis Solo. Bersama Persis Solo, Ikhwan mencatatakan 43 kali tampil.

Sebelum bergabung kembali ke Persis Solo, Ikhwan Ciptady pernah membela PSS Sleman, Persikabo 1973 dan Persija Jakarta.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode