SOLOPOS.COM - Ilustrasi mimpi bertemu naga. (freepik.com)

Solopos.com, SOLO–Naga biasanya hanya ada dalam mitologi maupun karakter animasi, tapi apa artinya jika sosok ini hadir di mimpi? Simak ulasannya di arti mimpi kali ini.

Hewan ini sering digambarkan berbentuk monster menyerupai ular tapi memiliki kaki, sayap, dan bisa mengeluarkan nafas api yang besar. Bahkan terdapat berbagai versi bentuk naga dari berbagai belahan dunia.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Di film Harry Potter, naga digambarkan dengan bentuk yang menyeramkan dan juga memiliki kekuatan luar biasa. Di zodiak China, satwa ini juga menjadi salah satu lambang shio.

Untuk menjawab rasa penasaran kalian, berikut ini beberapa arti mimpi tentang naga, seperti yang dikutip dari menurutparaahli.com, Rabu (28/9/2022):

1. Melihat Naga

Arti mimpi ini merupakan pertanda baik, dimana orang yang bermimpi mampu mengatasi ketakutan dengan baik. Hewan mitologi ini melambangkan kerja keras, kesabaran, serta usaha keras dalam meraih cita-cita. Arti lain dari mimpi ini adalah pertanda sebuah keberuntungan, kemakmuran, dan kemujuran yang akan didapatkan oleh si pemimpi.

Baca Juga: Marie Bonaparte, Perempuan Pertama Peneliti Orgasme Wanita

2. Naik Naga

Meski terlihat mustahil, tapi dalam mimpi kita bisa menaiki naga. Arti mimpi ini adalah si pemimpi sedang berusaha untuk mengendalikan emosi dan kemarahan dalam diri sendiri. Mimpi ini juga menjadi pertanda bahwa si pemimpi telah berhasil mengatasi segala hambatan dan rintangan, terutama ketakutan dan kecemasan yang dialami.

3.  Melihat Naga Terbang di Langit

Arti mimpi melihat naga terbang di langit menurut psikolog merupakan gambaran kemampuan si pemimpi dalam mengendalikan emosi dan stress. Hal ini merupakan pertanda baik dimana si pemimpi akan bisa menyelesaikan semua masalah yang sedang dihadapi.

Baca Juga: Arti Mimpi Ikan Paus Pertanda Harus tetap Waspada

4.  Melihat Naga Emas

Di dunia nyata, emas sangat berharga bagi semua orang karena memiliki nilai jual yang tinggi serta melambangkan kekayaan. Ternyata dalam mimpi jika kalian melihat naga emas, hal ini merupakan pertanda sangat baik dan naga emas melambangkan kekayaan. Dalam berbagai kepercayaan, naga emas dikenal sebagai perwujudan dari rezeki dan mimpi ini akan membantu si pemimpi untuk mencapai kekayaan melalui roh naga emas tadi.

5. Melihat Naga Merah

Sama seperti simbol warna merah yang berarti semangat yang tinggi, arti mimpi merupakan gambaran dari semangat dan ambisi dari si pemimpi. Menurut kepercayaan spiritual, orang yang bermimpi melihat naga merah terbang dengan sayap, maka si pemimpi sedang memikirkan suatu hal secara mendalam.

6.  Melihat Naga Putih

Arti mimpi ini melambangkan kemurnian, kepolosan, dan perdamaian abadi dari si pemimpi. Mimpi ini juga berkaitan dengan elemen psikologis, dimana hal ini merupakan koneksi antara pikiran bawah sadar dengan alam kenyataan. Jika kalian melihat naga putih terbang di langit, ini merupakan sebuat pertanda yang sangat bagus. Si pemimpi akan memperoleh keberhasilan dan kebahagian di masa depan.

7.  Melihat Naga Mati

Arti mimpi melihat naga yang mati merupakan pertanda yang baik, dimana si pemimpi akan bisa memecahkan beberapa persoalan besar. Arti lain menurut primbon juga menyebutkan bahwa mimpi ini merupakan tanda kesuksesan si pemimpi.

Baca Juga: Arti Mimpi Sedang Makan Perlu Diwaspadai

8. Berubah Menjadi Naga

Arti mimpi berubah menjadi naga ternyata merupakan pertanda yang baik. Sama halnya dengan naga yang memiliki kekuatan yang luar biasa, si pemimpi akan bisa melindungi orang-orang terdekat yang disayanginya.

9. Bertemu Naga

Arti mimpi bertemu naga ini merupakan cerminan dari kepribadian si pemimpi itu sendiri yang mudah marah. Naga seperti dalam mitologi digambarkan hewan penuh amarah yang menyemburkan nafas api. Jika si pemimpi bertemu sepasang naga, maka mimpi itu diartikan sebagai keseimbangan antara kebaikan dan kejahatan.

10.  Dikejar Naga

Mimpi ini pasti terasa menakutkan karena naga merupakan sosok menyeramkan dengan nafas apinya, apalagi jika naga itu mengejar dengan cara terbang. Arti mimpi ini merupakan pertanda untuk berhati-hati karena si pemimpi mungkin saja telah berbuat suatu kesalahan.

Baca Juga: Arti Mimpi Putri Duyung Tak Seperti Kisah di Negeri Dongeng

11.  Melihat Naga Berkepala Banyak

Arti mimpi ini juga merupakan cerminan diri sendiri, dimana si pemimpi termasuk orang yang memiliki ego besar dan mementingkan diri sendiri. Sebaiknya selalu bersikap rendah hati dan menerima segala masukan serta kritikan dari orang lain tanpa emosi.

12.  Melihat Naga Hitam

Arti melihat naga hitam merupakan pertanda kurang baik karena naga hitam melambangkan rahasia dan misteri tersembunyi. Menurut primbon, mimpi ini merupakan peringatan mara bahaya untuk si pemimpi. Oleh karena itu, tetaplah waspada atau berhati-hati terhadap segala tindakan dan lingkungan sekitar.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya