Solopos.com, PANGANDARAN — Bandara Nusawiru terletak di Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. Bandara yang dikelola Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat ini sangat potensial untuk dioptimasi sebagai akses pariwisata dan pengiriman hasil laut ke berbagai daerah. Dengan keberadaan Bandara Nusawiru yang dioptimasi, setidaknya akan mampu mengimbangi geliat perekonomian di Jabar Utara yang saat ini sedang digenjot. Selain melayani penerbangan domestik Bandung-Jakarta, Jakarta-Pangandaran, Bandara Nusawiru juga melayani pemeliharaan pesawat udara (Aircraft Maintenance Center) dan pendidikan sumber daya penerbangan penerbangan (Aviation Training Center).

PromosiJalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Foto udara Bandara Nusawiru di Cijulang, Kabupaten Pangandaran, yang dikelola Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat. (JIBI/Bisnis Indonesia/Rachman)

 

Bandara Nusawiru sangat potensial untuk dioptimasi sebagai akses pariwisata dan pengiriman hasil laut ke berbagai daerah. Dengan keberadaan Bandara Nusawiru yang dioptimasi, setidaknya akan mampu mengimbangi geliat perekonomian di Jabar Utara yang saat ini sedang digenjot. (JIBI/Bisnis Indonesia/Rachman)

 

Selain melayani penerbangan domestik Bandung-Jakarta, Jakarta-Pangandaran, Bandara Nusawiru juga melayani pemeliharaan pesawat udara (Aircraft Maintenance Center) dan pendidikan sumber daya penerbangan penerbangan (Aviation Training Center). (JIBI/Bisnis Indonesia/Rachman)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi