SOLOPOS.COM - Warga berkerumun di rumah orang tua Kopda Muslimin di Kabupaten Kendal, Kamis (28/7/2022). (Solopos.com-Adhik Kurniawan)

Solopos.com, KENDAL — Anggota TNI Yon Arhanud 15 Semarang, Kopda Muslimin, yang menjadi buron atas kasus penembakan istri sendiri ditemukan meninggal dunia di rumah orang tuanya, Kelurahan Trompo, Gang Adem Ayem, Kecamatan Kendal, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah (Jateng), Kamis (28/7/2022) pagi. Di mata tetangga atau teman masa kecil, Kopda Muslimin rupanya dikenal sebagai sosok yang baik dan santun.

Seorang tetangga atau teman masa kecil Kopda Muslimin, Romadhon, 44, mengaku Kopda Muslimin dikenal sebagai sosok yang baik dan santun. Oleh karenanya, ia pun kaget saat melihat pemberitaan di media massa yang menyatakan jika Kopda Muslimin sebagai aktor di balik penembakan istri sendiri.

Promosi Keren! BRI Jadi Satu-Satunya Merek Indonesia di Daftar Brand Finance Global 500

“Selama ini dikenal baik, santun. Kalau pulang selalu bercanda sama teman-teman,” kata Romadhon saat dijumpai di lokasi penemuan jenazah Kopda Muslimin, Kamis.

Meski terkenal akrab dengan teman-teman desanya, Romadhon mengaku setelah menikah Kopda Muslimin mulai jarang terlihat. Ia pun menilai jika teman masa kecilnya itu sudah disibukkan dengan urusan keluarga.

“Sebelum punya istri dengan teman-teman sering komunikasi. Setelah menikah, mungkin urusanya sudah beda, sama keluarga sendiri,” ungkapnya.

Baca juga: Sebelum Meninggal, Kopda Muslimin Sempat Muntah-Muntah

Karena terkenal baik dan santun itu, Romadhon mengaku terkejut mendengar kabar Muslimin yang menjadi buron. Bahkan, ia awalnya tak percaya dengan kabar yang menyebut temanya itu menjadi dalang percobaan pembunuhan istrinya.

“Dengar kabar kasus itu kaget sih. Masak sampe segitunya, enggak percaya awalnya,” tutur dia.

Kendati tak percaya, Romadhon kembali dikejutkan saat mendengar teman masa kecilnya itu meninggal di rumah orang tuanya. Ia pun langsung bergegas menuju lokasi untuk memastikan sendiri.

Baca juga: Kopda M Sempat Diminta Menyerahkan Diri Sebelum Ditemukan Meninggal

“Tahu kabarnyadari tetangga. Kabarnya sih karena bunuh diri, tapi keracunan atau apa kurang tahu,” beber dia.

Lebih lanjut, saat ditanya terakhir bertemu dengan Kopda Muslimin, Romadhon menyampaikan sudah sangat lama. Sudah lama [enggak bertemu], kapannya lupa. Idulfitri kemarin juga enggak ketemu. Dia [Kopda Muslimin] juga sudah jarang pulang kesini,” tutup dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya