top ear
Ketua KPU Wonogiri Toto Sihsetyo Adi. (Eespos/M. Aris Munandar)
  • SOLOPOS.COM
    Ketua KPU Wonogiri Toto Sihsetyo Adi. (Eespos/M. Aris Munandar)

Begini Sosok Andhi Novalia Di Mata Ketua KPU Wonogiri

Salah satu staf KPU Wonogiri, Andhi Novalia, yang ditemukan meninggal dunia di hotel di Solo, dikenal periang oleh rekan sekantornya.
Diterbitkan Senin, 26/10/2020 - 11:10 WIB
oleh Solopos.com/Aris Munandar
2 menit baca

Solopos.com,WONOGIRI--Karyawan bagian hukum Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wonogiri, Andhi Novalia, ditemukan meninggal di salah satu hotel di wilayah Keprabon, Solo, Minggu (25/10) sore.

Di mata Ketua KPU Wonogiri, Toto Sihsetyo Adi, Andhi merupakan sosok yang periang dan suka bercanda dengan kawan sekantornya. Andhi sendiri belum menikah. "Sering bercanda dengan kami. Ya seperti orang pada umumnya dan normal-normal saja," kata dia kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin (26/10).

Menurut Toto, kali terakhir ia melihat Andhi pada Jumat (23/10/2020). Karena pada saat itu memang hari masuk. Bahkan pada Jumat pagi, Andhi masih mengikuti olahraga badminton di gedung depan kantor KPU Wonogiri. "Setiap Jumat pagi kan memang kami rutin badminton. Bahkan akhir-akhir satu pekan bisa dua hingga tiga kali. Dan Andhi juga selalu ikut," ungkap dia.

Warga Wonogiri Ditemukan Meninggal Di Hotel Wilayah Keprabon Solo

Pada Sabtu (24/10/2020), di kantor KPU ada kegiatan simulasi Sistem Informasi Rekapitulasi (Sirekap). Namun Andhi tidak masuk kantor. "Pada saat meninggal di Solo, ia sedang tidak mengikuti acara atau kegiatan kantor. Kami menerima info Andhi meninggal Minggu sore. Padahal Jumat itu masih bersama kami," kata dia.

Berdasarkan pengetahuannya, kata Toto, Andhi mempunyai riwayat penyakit diabetes. Dia juga pernah menjalani operasi gigi. Tapi penyebab meninggalnya Andhi, Toto tidak mengetahuinya. "Memang punya keluhan penyakit itu, namun belum pernah opname atau dirawat di rumah sakit. Hanya saat operasi gigi itu dia dirawat di rumah sakit," ujar dia.

Warga Wonogiri Meninggal di Hotel Wilayah Keprabon Solo Ternyata Anggota Staf KPU

 Andhi sudah 10 tahun bekerja sebagai staf atau karyawan honorer di KPU Wonogiri. Dalam rangkan pilkada 9 Desember mendatang, KPU belum melakukan pergantian staf untuk menduduki posisi Andhi.

"Kami atas nama keluarga besar KPU Wonogiri turut berbela sungkawa atas meninggalnya Andhi. Semoga almarhum diterima disisi Allah. Keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan. Kami juga berencana menggelar acara tahlil untuk mendoakan almarhum," kata Toto.


Editor : Profile Kaled Hasby Ashshidiqy
LIKE di sini untuk lebih banyak informasi terbaru di Solopos.com


berita terkait

berita terpopuler

Iklan Baris

Properti Solo & Jogja

berita terkini