top ear
Kusdinar Untung Yuni Sukowati, meracik minuman kopi di sela-sela acara pertemuan star up di Ndayu Park Sragen belum lama ini.  (Istimewa)
  • SOLOPOS.COM
    Kusdinar Untung Yuni Sukowati, meracik minuman kopi di sela-sela acara pertemuan star up di Ndayu Park Sragen belum lama ini. (Istimewa)

Begini Saran Mbak Yuni bagi Start Up Sragen yang Ingin Kembangkan Usaha

Mbak Yuni menyapa sejumlah pelaku usaha di Sragen seperti pemilik usaha kopi, pemilik usaha rice bowl, sampai pegiat kerajinan tangan.
Diterbitkan Selasa, 20/10/2020 - 19:31 WIB
oleh Solopos.com/Muh Khodiq Duhri
2 menit baca

Solopos.com, SRAGEN -- Calon bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati atau Mbak Yuni memiliki beberapa saran yang bisa dicoba oleh pelaku bisnis pemula atau start up yang ingin mengembangkan usahanya.

Saran tersebut disampaikan Mbak Yuni setelah berdialog dengan sejumlah pelaku usaha dan komunitas bisnis yang ada di Sragen pada pekan lalu.

Pada kesempatan itu, Mbak Yuni menyapa sejumlah pelaku usaha seperti Febry pemilik usaha Imajikopi, Tegar pemilik usaha rice bowl bernama Barbar Bowl, Rima pegiat kerajinan tangan dengan merk Konde dan Andri dari komunitas penggemar ikan cupang.

Pengunjung Sangiran Bakal Diwajibkan Wajib Pakai Ikat Kepala Wirosangir Kasiaji, Apa Itu?

“Seperti biasa, setiap Jumat saya menyempatkan diri untuk bertemu dan berbagi cerita dengan para pelaku usaha dan komunitas yang ada di Sragen.
Banyak sekali cerita dan canda yang terangkum selama sharing. Saya memperoleh satu hal yang harus digarisbawahi dengan tebal dalam pertemuan saya itu,” ujar Mbak Yuni, kepada Solopos.com belum lama ini.

Memanfaatkan momentum, kata Yuni, adalah suatu hal yang harus dilaksanakan oleh para pelaku usaha. Dia tidak memungkiri pelaku usaha saat ini mengalami masa yang sangat sulit. Selain pintar memanfaatkan momentum, pelaku usaha juga perlu berinovasi.

“Mas Febry menggunakan momentum maraknya minuman kopi, kemudian meracik minuman kopi yang unik dengan berbagai rasa dan dijual dengan harga yang terjangkau. Tentu saja bisa menyasar pasar yang lebih besar,” ujarnya.

Selamat, Inilah Daftar Pemenang Lomba Minuman Sehat Alami Sragen

Tegar memanfaatkan momentum teman-temannya yang butuh makanan yang unik dan tidak biasa. Ia kemudian membuat “nasi bungkus” dengan sensasi modern dan bercita rasa beda dari yang lain. Produk Barbar Bowl ternyata menarik bagi kawula muda yang butuh sesuatu yang unik.

Terus Berinovasi

Rima bersama Konde melihat momentum naiknya tren produk masker. Ia kemudian mulai membuat masker yang unik dan trendy. Sampai akhirnya mulai kewalahan melayani orderan.

Sementara Andry dan teman-temannya melihat momentum meningkatkan permintaan ikan cupang akhir-akhir ini. Mereka kemudian memanfaatkan momentum itu belajar bagaimana beternak cupang dengan sirip yang unik.

“Jadi mari rekan-rekan semua jangan lelah dalam berinovasi. Perhatikan tren yang sedang digemari, kemudian manfaatkan momentum itu agar usaha kita bisa ikut terangkat,” kata dia.

Timses Yuni-Suroto Berkomitmen Hibur Masyarakat dengan Pentas Daring

”Tidak lupa, tidak ada salahnya bergabung dengan komunitas, agar teman-teman dapat sharing informasi sesama teman lain dengan kegemaran yang sama. Yuk, berjuang bersama-sama untuk melewati pandemi ini. Tetap semangat, jaga kesehatan dan jangan lupa untuk tetap patuhi protokol kesehatan,” lanjut Mbak Yuni.


Editor : Profile Danang Nur Ihsan
LIKE di sini untuk lebih banyak informasi terbaru di Solopos.com


berita terkait

berita terpopuler

Iklan Baris

Properti Solo & Jogja

berita terkini