SOLOPOS.COM - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. (Istimewa)

Solopos.com, SEMARANG — Kabar sejumlah partai besar di Indonesia membuka tangan terhadap Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, semakin santer.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Nurdin Halid, berbicara kemungkinan Partai Golkar menggandeng Ganjar Pranowo dipasangkan dengan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, pada Pilpres 2024.

Promosi BRI Catat Setoran Tunai ATM Meningkat 24,5% Selama Libur Lebaran 2024

Baca Juga : Sendang Kuno di Kantor Arpus Klaten Sering Didatangi Orang Malam Hari

Namun, seperti biasa, Ganjar menanggapi hal itu dengan santai. Gubernur yang identik dengan rambut putih itu menegaskan akan tetap setia pada partai berlambang banteng dengan moncong putih itu. Ganjar menyampaikan tidak akan pindah ke partai lain.

“Survei meneh, partai meneh. Enggak-enggak. Saya tetap PDIP,” celetuk Ganjar saat ditemui wartawan, seperti dilansir Suara.com, Senin (15/11/2021).

Ganjar juga memberikan respons serupa saat ditanya pencalonan presiden 2024. Ganjar enggan menanggapi secara serius. Padahal namanya selalu muncul di bursa pencalonan dan sejumlah survei figur calon presiden 2024.

Baca Juga : Terungkap! Otak Pencurian 2 Motor Petani Madiun Ternyata Montir Bengkel

“Dukung mendukung. Ribut-ribut apa to?” tutur Ganjar.

Ganjar beralasan bursa pencalonan presiden 2024 masih jauh. Alasan itu membuat Ganjar tak terlalu memikirkan bursa pencalonan presiden maupun tawaran beberapa partai yang ingin mengusung namanya.

“Halah ora urusan. Masih jauh gitu kok,” ujar dia.

Baca Juga : Meski Ditahan, Tersangka Kasus Menwa UNS Solo Tetap Bisa Belajar Online

Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Nurdin Halid, menyampaikan kemungkinan Partai Golkar mengusung Ganjar apabila aspirasi relawan mengusung Ganjar tidak disambut PDI Perjuangan. Nurdin menyampaikan peluang Golkar menggandeng Ganjar itu dalam diskusi di Kompleks Parlemen.

Diskusi itu juga dihadiri Ketua Umum Ganjarist, Mazdjo Pray. Ganjarist adalah nama kelompok relawan pengusung Ganjar 2024. “Jadi, adinda Mazdjo jangan khawatir kalau misal Ganjar tidak dapat tempat di partainya. Ada Golkar terbuka,” kata Nurdin, Kamis (11/11/2021).

Bahkan, Nurdin menuturkan Partai Golkar terbuka membicarakan perihal Ganjar sebagai calon presiden maupun calon wakil presiden berpasangan dengan Airlangga. “Apakah nomor satu, nomor dua, itu soal nanti. Pak Airlangga tak mungkin maju sendiri, pasti ada wakil.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya