SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA— Juri Masterchef Australia George Calombaris mendatangi Jakarta. Untuk mempromosikan MasterChef Australia Season 6, Juri MasterChef George Calombaris mengunjungi Jakarta, Kamis (30/10/2014).

Reaksinya bermacam-macam setelah mencicipi hidangan tradisional Indonesia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Setelah mengunjungi negara tetangga Malaysia dan Singapura pada 26-29 Oktober, George mengunjungi Jakarta sebagai tempat terakhir dari rangkaian kunjungannya di Asia.

Di Jakarta, Calombaris akan bertemu para media, klien perusahaan, dan penggemar dalam satu makan malam eksklusif. Untuk para tamu akan dihidangkan sajian spesial yang dibuat sendiri olehnya.

Meski baru berumur 36 tahun, chef yang satu ini telah menerima banyak penghargaan atas karyanya selama hidup dan terpilih menjadi salah satu Top 40 Chef paling berpengaruh di dunia oleh majalah Global Food & Wine.
Calombaris mempraktikkan demo masak dari ‘Mango Chicken with Hummus’ di depan para tamu media pada konferensi pers yang digelar, Kamis (30/10/2014) di OnFive, Grand Hyatt, Jakarta.

Hidangan ini merupakan perpaduan antara daging ayam, saus mangga, wijen hitam, dan tentunya hummus. Hummus yang berasal dari Yunani ini merupakan saus yang terbuat dari kacang panjang/buncis, minyak zaitun, bawang putih, tahini, jus lemon, dan garam.

Hummus tidak hanya menimbulkan cita rasa yang segar, namun juga baik untuk tubuh karena mengandung berbagai nutrisi, vitamin, dan mineral.

3 Hidangan Lokal

Setelah itu, Calombaris berkesempatan mencicipi tiga hidangan lokal, yaitu rujak cingur, rendang, dan cendol. Tiga hidangan tersebut merupakan pilihan penggemar dengan suara terbanyak pada website Lifetime.

Pertama-tama, Calombaris mencicipi rujak cingur dan mengatakan bahwa rujak cingur memiliki rasa yang unik dan lezat. Hanya dengan sekali kecapan, dia mampu mendeteksi beberapa bahan yang digunakan pada rujak cingur tersebut, seperti petis dan tamarin.

Namun, setelah mengetahui bahwa cingur terbuat dari hidung sapi, seketika matanya terbelalak. Selanjutnya Calombaris mencicipi cendol dan berkata,”Rasanya manis dan segar!”

“Aah saya menyukai ini! Saya sangat menyukainya!” teriak Calombaris sembari mengangkat kedua jempol dan menyeringai lebar seusai mencicipi daging rendang.

Meski Calombaris mengaku bahwa rasa rendang tersebut tidak terlalu pedas, dia tidak bisa menutupi raut wajahnya yang memerah dan kepedasan saat itu. Bahkan, dia langsung menenggak cendol setelah mencicipi rendang tersebut. Rendang dipilih Calombaris sebagai menu favorit di antara tiga hidangan yang telah disajikan.

Jika ingin menyaksikan sosok lebih lanjut George Calombaris ketika mencicipi hidangan serta serunya aksi para kontestan di MasterChef Australia musim ke-6, Anda dapat saksikan di saluran Lifetime pukul 18.00 dan 22.00.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya