Begini Reaksi Jokowi saat Obat Covid-19 di Apotek Habis

Sebuah video menunjukkan Presiden Joko Widodo alias Jokowi melakukan sidak ke apotek dan mengetahui obat Covid-19 di apotek habis.
Begini Reaksi Jokowi saat Obat Covid-19 di Apotek Habis

Solopos.com, JAKARTA — Sebuah video menunjukkan Presiden Joko Widodo melakukan inspeksi mendadak atau sidak ke sebuah apotek untuk menanyakan ketersediaan obat antivirus. Lalu bagaimana reaksi Jokowi mendengar laporan bahwa obat Covid-19 di apotek habis?

Video viral berdurasi sekitar 36 detik itu menampakkan bahwa Kepala Negara yang mengenakan kemeja putih lengan panjang masuk ke sebuah apotek. Ia menanyakan keberadaan dua obat, yakni Oseltamivir dan Favipiravir.

Baca Juga: Kasus Harian Covid-19 1.200, Korsel Tingkatkan Pembatasan Sosial

Namun, dia justru medapatkan informasi bahwa kedua obat tersebut sudah tidak tersedia di apotek tersebut. Jokowi pun menimpali jawaban petugas apotek tersebut.  “Terus saya cari di mana, kalau mau cari?,” tanya mantan wali kota Solo tersebut.

Presiden Jokowi juga menanyakan sejaka kapan obat Covid-19 tersebut tidak lagi tersedia di apotek. “Kalau Oseltamivir itu yang generik sudah lama, Pak. Kemarin itu masih ada merek Fluvir. Itu patennya, tapi sekarang juga sudang kosong,” jelas petugas apotek tersebut.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos


Promo & Events
Berita Terkait
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago