SOLOPOS.COM - Penampakan skate park di Ungaran, Kabupaten Semarang, yang digadang-gadang menjadi yang terbesar di Indonesia. (Instagram @kispusat)

Solopos.com, SEMARANG — Area skate park terbesar bakal hadir wilayah Ungaran, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah (Jateng). Lantas, seperti apa penampakan skate park yang konon dibangun di atas lahan seluas 300 hektare itu.

Kehadiran skate park terbesar di Indonesia yang ada di wilayah Ungaran ini kali pertama diinformasikan Komisi Indonesia Skateboard melalui akun Instagram @kispusat, beberapa hari lalu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Coming soon… Salah satu skatepark terbesar di Indonesia akan hadir di Ungaran semarang,” tulis akun @kispusat.

skate park terbesar di indonesia
Penampakan lahan skate park yang digadang-gadang menjadi yang terbesar di Indonesia di Ungaran, Kabupaten Semarang. (Instagram @kispusat)

Dalam unggahannya itu, KIS juga menyertakan foto-foto penampakan skate park yang berlatar belakang gunung dan hutan tersebut.

Bahkan dalam unggahannya yang lain, KIS Pusat juga menampilkan video saat Ketua KIS Pusat yang juga skateboarder nasional, Anthony Adam Caya, atau yang karib disapa Tony Sruntul, mencoba lintasan skate park di Ungaran itu.

Baca juga: Ungaran Bakal Punya Skate Park Terbesar di Indonesia, Luas 300 Hektare

Ketua @kispusat @tonysruntul78 Mencoba skatepark baru di ungaran semarang. Very nice and huge skatepark,” tulis akun @kispusat.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by KIS PUSAT (@kispusat)

Tidak dijelaskan lokasi tepatnya skate park yang digadang-gadang menjadi yang terbesar di Indonesia itu di Ungaran itu. Kendati demikian, kemungkinan besar lokasi skate park itu berada di kawasan Hutan Pengaron yang juga digunakan sebagai lokasi pembangunan taman wisata Jateng Valley.

Dalam unggahannya, KIS Pusat hanya menyampaikan jika skate park di Ungaran Semarang itu akan dilengkapi beberapa fasilitas seperti area street, yakni arena pumping track dan surf skate yang berada di daerah perbukitan kawasan Ungaran.

Baca juga: Dilengkapi Skate Park, Pembangunan Stadion Mini Dekat SMAN 6 Solo Dimulai

skate park ungaran
Penampakan skate park di Ungaran, Kabupaten Semarang. (Instagram @kispusat)

Tempat tersebut juga berada di lahan seluas 300 hektar yang akan menjadi resort terbesar yang memiliki area skate park. “Diharapkan menjadi destinasi pariwisata bagi wisatawan domestik dan internasional. Skate park adalah salah satu projec pertama dari beberapa megaproyek laiinnnya,” tulis akun @kispusat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya