Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Begini Nasib 3 Tim Promosi Liga 1 2022/2023, Persis Solo Paling Apes

Persis Solo harus menghadapi laga berat ketika bertandang ke Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, karena bertemu Bhayangkara FC pada Jumat (19/8/2022) pukul 15.30 WIB (LIVE streaming Vidio).
SHARE
Begini Nasib 3 Tim Promosi Liga 1 2022/2023, Persis Solo Paling Apes
SOLOPOS.COM - Persis Solo, RANS Nusantara, dan Dewa United adalah tim promosi di Liga 1 2022/2023. (Solopos/Tri Wiharto)

Solopos.com, SOLO – Persis Solo, RANS Nusantara, dan Dewa United, adalah tim promosi di Liga 1 musim ini. Penyandang gelar juara Liga 2 musim lalu adalah Persis Solo. Bagaimana nasib 3 tim promosi Liga 1 tersebut saat ini?

Tim juara ketiga Liga 2 musim lalu, Dewa United, tampil meyakinkan di empat laga awal Liga 1 2022/2023. Tim asuhan Nil Maizar itu berada di posisi papan tengah (peringkat kedelapan hingga Kamis [18/8/2022] pukul 18.15 WIB) klasemen sementara Liga 1 dengan poin 6. Rangga Muslim dan kawan-kawan mampu menang dua kali dari empat laga dengan dua laga lainnya kalah.

PromosiDaihatsu Rocky, Mobil Harga Rp200 Jutaan Jadi Cuma Rp99.000

Selanjutnya adalah tim juara kedua Liga 2 musim lalhu, RANS Nusantara. Hingga Kamis (18/8/2022) pukul 18.15 WIB mereka berada di peringkat bawah yaitu posisi ke-16 klasemen sementara Liga 1 2022/2023 dengan dua poin hasil dua kali seri dan dua kali kalah.

Hasil tersebut masih lumayan, karena tim milik Raffi Ahmad dengan pelatih Rahmad Darmawan tersebut mampu mendapat dua poin dari dua laga mereka.

Bagaimana dengan juara Liga 2 musim lalu, Persis Solo?  Tim dengan julukan Laskar Sambernyawa tersebut ternyata paling terpuruk di antara tim promisi  Liga 1 2022/2023.

Baca Juga: Prediksi Bhayangkara Vs Persis Solo, Susunan Pemain, dan Live Streaming

Persis Solo belum bisa meraih satu poin pun. Empat laga awal di Liga 1 2022/2023 yang terlah mereka jalani berakhir dengan kekalahan menyakitkan.

Di posisi berapa Persis Solo saat ini? Tim yang bermarkas di Stadion Manahan Solo ini menjadi satu-satunya tim yang belum bisa meraih poin di Liga 1 2022/2023 sejauh ini. Kondisi tersebut membuat Persis Solo terjebak di dasar klasemen sementara Liga 1 2022/2023.

Baca Juga: Daftar 23 Pemain Persis Solo yang Diusung untuk Hadapi Bhayangkara FC

Bahkan Persis Solo harus menghadapi laga berat ketika bertandang ke Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, karena bertemu Bhayangkara FC pada Jumat (19/8/2022) pukul 15.30 WIB (LIVE streaming Vidio).

Laga itu bakal menjadi laga penentuan nasib Jacksen F. Tiago, di kursi pelatih kepala Persis Solo. Suporter Persis Solo dalam aksi turun ke jalan beberapa hari lalu telah menyampaikan tuntutan kepada manajemen Persis Solo agar Jacksen F. Tiago mundur atau diputus kontraknya dari posisi pelatih Laskar Sambernyawa, apa pun hasil pertandingan melawan Bhayangkara FC nanti.

Baca Juga: Jadwal Lengkap MotoGP Austria 2022, Siapa Jadi Penguasa Red Bull Ring?

Di sisi lain, Jacksen F. Tiago, sebelum laga melawan Bhayangkara FC mengatakan persiapan Persis Solo sangat singkat sehingga tim pelatih mengarahkan latihan tim kepada aspek psikologis mengingat kondisi mereka saat ini dalam tekanan hebat. Tim pelatih Persis Solo juga fokus pada recovery dan taktikal.

“Kalau saya, jujur tidak pernah berpikir kondisi Bhayangkara seperti apa. Kami fokus persiapan kami sendiri secara individu maupun kolektif. Semoga pertandingan besok [Jumat] kami bisa mengakhiri paceklik [poin] ,” kata Jacksen, Kamis.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode