Solopos.com, KARANGANYAR— Pemerintah Desa Gentungan, Kecamatan Mojogedang, Kabupaten Karanganyar menggelar acara Gunungan Apem Sewu di Pasar Ciplukan, Minggu (8/5/2022).

PromosiIwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

Gunungan Apem Sewu ini sebelumnya dikirab dari salah satu rumah warga dan selanjutnya dipajang di tengah Pasar Ciplukan Desa Gentungan untuk diperebutkan warga. Hanya dalam sekejap, apam-apam itu pun ludes diserbu warga.

 

Wakil Bupati Karanganyar Rober Christanto menyelipkan beberapa lembar pecahan uang Rp50.000 pada gunungan apam yang akan diperebutkan warga pada acara Gunungan Apem Sewu di Pasar Ciplukan, Desa Gentungan, Kecamatan Mojogedang, Kabupaten Karanganyar Minggu (8/5/2022). (Solopos/Akhmad Ludiyanto)

 

Baca Juga: Meriah! Warga Berebut Ketupat Rangkaian Kirab Jaka Tingkir di TSTJ Solo

Sementara itu, Wakil Bupati Karanganyar Rober Christanto menyelipkan beberapa lembar pecahan uang Rp50.000 pada gunungan apam yang diperebutkan warga pada acara tersebut.

Gunungan Apem Sewu digelar untuk menyemarakkan Lebaran 2022. Acara tersebut juga sebagai upaya memberdayakan potensi masyarakat sekaligus menjadi penanda bahwa pasar kuliner jadul Pasar Ciplukan sudah dibuka kembali.

 

Warga mengambil kue apam yang digantung pada gunungan di Pasar Ciplukan, Mojogedang, Karanganyar, Minggu (8/5/2022). (Solopos/Akhmad Ludiyanto)

 

Gunungan Apem Sewu tersebut juga sebagai menjadi penanda bahwa Pasar Ciplukan sudah dibuka kembali. (Solopos/Akhmad Ludiyanto)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi